Home Kepulauan Riau Batam

Peringati Mayday, BP Jamsostek Bagi-bagi Sembako

BP Jamsostek peringati Hari Buruh dengan berbagai sembako pada Sabtu (8/5/21). (F: Ist)
Himbauan Pemprov Kepri

Barakata.id, Batam- Dalam rangka memperingati Mayday atau Hari Buruh yang jatuh tiap tanggal 1 Mei, BP Jamsostek Batam Raya bagi-bagi sembako. Kegiatan itu diadakan di Kantor BP Jamsostek Batam Nagoya, Sabtu (8/5/21).

BP Jamsostek menyediakan 100 paket sembako. BP Jamsostek bagi-bagi paket sembako itu kepada perwakilan masing-masing serikat pekerja.

Paket sembako itu berisi bahan makanan pokok seperti beras, minyak goreng dan gula pasir.

Baca Juga:

Mayday yang diperingati BP Jamsostek diberi tema “May Day di Era Krisis, Momentum Peningkatan Layanan kepada Para Pekerja”. Kegiatan bagi-bagi sembako itu turut dihadiri pihak Dinas Tenaga Keja (Disnaker) Kota Batam dan perwakilan serikat pekerja Kota Batam.

Kepala Kantor BP Jamsostek Batam Nagoya Eko Yuyulianda mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas antara BP Jamsostek, Disnaker dan Serikat Pekerja. Tujuannya memberikan perlindungan serta meningkatkan kesejahteraan bagi para pekerja atau buruh dan keluarganya.

Dia berharap kegiatan tersebut dapat menumbuhkan awarness serikat pekerja, pemerintah dan pengusaha terhadap pentingnya program BP Jamsostek.

“Serta meningkatkan pemahaman peran BP Jamsostek sebagai pelidung pekerja dan kelaurganya,” kata Eko.

Senada dengan hal itu, Kepala Kantor BP Jamsostek Batam Sekupang Moch Faisal mengatakan, BP Jamsostek tetap berkomitmen memberikan pelayanan dan manfaat kepada para pekerja.

Baca Juga:

Caranya melalui perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan serta peningkatan layanan. Sehingga para pekerja mersakan layanan yang cepat, mudah dan akurat.

“Momentum Hari Buruh ini akan kami gunakan sebagai momentum peningkatan layanan dan manfaat kepada pekerja, salah satunya dengan kegiatan pembagian sembako,” ujarnya.

Faisal berharap, bantuan tersebut dapat meringankan beban para pekerja dalam memenuhi kebutuhan hidup bagi keluarga. Terlebih dalam menghadapi situasi pandemi seperti saat ini.

***

Editor: Asrul R

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin