Home Nusantara

Peringati Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-67, Satlantas Polres Blitar Gelar Car Free Day

28
Peringati Hari Perhubungan Nasional di Blitar
Foto: achmad/barakata.id

Barakata.id, Blitar (Jatim) – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Lalu Lintas Bhayangkara Ke-67, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Blitar menggelar Blitar Car Free Day di depan kantor Bupati Blitar, Kanigoro, Minggu (18/9/2022).

Blitar Car Free Day ini diisi berbagai kegiatan seperti senam aerobik bersama, pembagian; nasi bungkus, sembako, cek kesehatan gratis, dan bazar UMKM Bhayangkara, serta berbagai hiburan disuguhkan untuk menghibur ribuan masyarakat yang hadir dalam peringatan tersebut.

Kapolres Blitar AKBP Adhitya Panji Anom menjelaskan, pada peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-67 tahun 2022 ini, mengusung tema Polantas Yang Presisi Pulih dan Bangkit Bersama Menuju Indonesia Maju.

Tema ini pula, sambung Kapolres, yang menjadi momentum Polri mengubah mindset dan era Pemolisian modern dalam upaya menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas.

“Saat ini Polisi Lalu Lintas dituntut sebagai Pelindung, Pengayom, Pelayan dan Penegak Hukum untuk mengamankan dan memberikan rasa aman bagi masyarakat. Sehingga, terciptanya Kamseltibcar Lantas yang kondusif,” kata Kapolres.

Dalam kesempatannya juga, Adhitya berpesan kepada masyarakat yang hadir supaya bisa menjadi pelopor dalam berlalulintas.

Sebab, menurutnya, tingginya kecelakaan lalulintas saat ini banyak disebabkan oleh pengendara bermotor yang tidak patuh terhadap lalulintas.

“Kami ucapkan kepada masyarakat yang sudah hadir, dan kami mohon supaya menjadi pelopor dalam berlalulintas. Bisa menjadi contoh dalam keluarga, teman, maupun lingkungan dekatnya,” tuturnya.

Terakhir, Kapolres Blitar mengajak kepada masyarakat untuk mengurangi angka kecelakaan dengan tertib berlalulintas. Menurutnya, “dengan tertib berlalulintas, maka hal itu dapat menjadi cermin sebuah peradaban budaya bangsa yang modern,” pungkasnya.(jun)

Dapatkan update berita setiap hari di Barakata.id. Yok! bergabung di Grup Telegram "KATA BARAKATA", caranya klik link https://t.me/SAHABATKATA, kemudian join. Juga ikuti Barakata.id di Google Berita. Lihat selengkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin