Home Kepulauan Riau Batam Peringatan Maulid Nabi di Batam, Umat Islam Diajak Meneladani Rasulullah

Peringatan Maulid Nabi di Batam, Umat Islam Diajak Meneladani Rasulullah

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kota Batam, Senin (18/10/21) malam. (F: Humas Pemko Batam)
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Batam- Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H tingkat Kota Batam digelar di Masjid Sultan Mahmud Raiayat Syah, Senin (18/10/21) malam. Acara tersebut berlangsung khidmat dan lancar.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina, Forkopimda Kota Batam, Kepala OPD di lingkungan Pemko Batam serta para tokoh dan masyarakat Batam.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Batam Muhammad Rudi mengajak para umat Islam di Batam untuk meneladani Rasulullah. Caranya dengan mencontoh dan menjalankan apa yang diajarkan Nabi Muhammad SAW.

Baca Juga:

“Mudah-mudahan kita ingat terus kepada Rasulullah dan menjalankan apa yang diajarkan buat umat Islam dalam menjalankan perintah Allah,” katanya.

Rudi mengatakan, sejak Covid-19 melanda kegiatan hari besar memang ditiadakan. Oleh karena itu dia berstukur peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini dapat dilaksanakan di Batam.

Namun demikian, kegiatan yang diselenggarakan tetap wajib mematuhi protokol kesehatan.

“Karena saat ini memang masih pandemi Covid-19,” kata Rudi.

Melalui peringatan Maulid Nabi ini, Rudi juga berharap mudah-mudahan Covid-19 di Batam dapat segera berakhir.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tingkat Kota Batam ini menghadirkan tausiyah yang diisi oleh Prof. Dr. KH. Akhmad Mujahidin, S. Ag., M.Ag yang merupakan guru besar Ekonomi Islam UIN Suska Riau.

Dalam tausiyahnya, KH. Akhmad Mujahidin mengajak para jemaah untuk selalu meneladani sifat-sifat Nabi Muhammad SAW.

“Di mana semasa hidupnya memiliki akhlak yang luhur, baik kepada sesama manusia maupun kepada makhluk Allah lainnya, seperti hewan dan tumbuhan,” ujarnya.

Pada kesempatan itu KH. Akhmad Mujahidin juga mendoakan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi dan Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina selalu diberikan kesehatan dan kemudahan dalam memimpin serta membangun Kota Batam.

“Mudah-mudahan apa yang telah diperbuat Pak Wali Kota mendapatkan pahala dari Allah SWT,” ujarnya.

Baca Juga:

Senada dengan Wali Kota Batam, Ketua Ketua Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Kota Batam, Jefridin mengatakan tujuan diselenggarakannya pengajian ini adalah tentunya untuk meneladani sifat-sifat Nabi Muhammad SAW.

Sehingga dapat mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari. Karena masih dalam pandemi Covid-19, seluruh rangkaian acara dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Kami mengimbau kepada jemaah untuk menjalankan protokol kesehatan, terutama masker jangan sampai di lepas dan tetap menjaga jarak,” katanya. (asrul)

SebelumnyaHarus Tahu, Pengendara Mobil Matik saat Berhenti di Lampu Merah
SelanjutnyaBatam PPKM Level 1, Rudi: Jangan Ada Gelombang Ketiga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin