Home Warta Dunia Peringatan Keras Bagi 194 Negara, Interpol: Jaringan Kriminal Terorganisir Virus Corona...

Peringatan Keras Bagi 194 Negara, Interpol: Jaringan Kriminal Terorganisir Virus Corona Baru

48
Interpol
Interpol ingatkan ke 194 negara terkait penggunaan vaksin virus corona baru. Reuter
Himbauan Pemprov Kepri

Barakata.id, Paris – Rencana penggunaan vaksin virus corona, nampak menjadi perhatian serius bagi semua pihak.

Badan koordinasi kepolisian global, Interpol memperingatkan, jaringan kriminal terorganisir bisa menargetkan vaksin virus corona baru, dan potensi penjualan vaksin palsu.

Interpol yang berkantor pusat di Paris, Prancis, telah mengeluarkan peringatan global untuk penegakan hukum di 194 negara anggotanya, terhadap jaringan kriminal terorganisir bisa menargetkan vaksin virus corona, baik secara fisik maupun online.

Baca juga: 

“Saat pemerintah bersiap untuk meluncurkan vaksin, organisasi kriminal berencana menyusup atau mengganggu rantai pasokan,” kata Sekretaris Jenderal Interpol Stock Juergen, Selasa (2/12), seperti dikutip Reuters.

Stock Juergen mengatakan, jaringan kriminal juga akan menargetkan  masyarakat yang tidak menaruh curiga melalui situs palsu dan pengobatan palsu, yang bisa menimbulkan risiko signifikan bagi kesehatan mereka, bahkan hidup mereka.

Dia mengatakan, Inggris menjadi negara pertama di dunia yang menyetujui penggunaan vaksin virus corona milik Pfizer-BioNTech.

Baca juga:

“Sungguh luar biasa bahwa MHRA (Badan Pengatur Obat dan Produk Kesehatan) telah secara resmi mengesahkan vaksin Pfizer-BioNTech untuk Covid-19,” kata Perdana Menteri Inggris Boris Johnson di Twitter, Rabu (2/12).

“Vaksin akan mulai tersedia di Inggris mulai minggu depan,” ujar dia seperti dilansir Reuters.

“Ini adalah perlindungan vaksin yang pada akhirnya akan memungkinkan kita untuk mendapatkan kembali hidup kita dan membuat ekonomi bergerak lagi,” sebut Johnson.

*****

Editor: Ali Mhd
Sumber: kontan.co.id

Advertisement
SebelumnyaRampok di MB2 Batam Dilumpuhkan Timah Panas
SelanjutnyaMahkota Milik Dua Gadis ABG di Lampung Hilang Direnggut Dua Pemuda