Home Nusantara Percepatan Vaksinasi, Pemkab Blitar Sasar Pondok Pesantren

Percepatan Vaksinasi, Pemkab Blitar Sasar Pondok Pesantren

49
Vaksinasi yang digelar oleh Pemkab Blitar di Pondok Pesantren Aharul Ulum Sokosari Desa Plumpungrejo, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar, Rabu (25/08/2021). Foto : Achmad/barakata.id
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Blitar (Jatim) – Guna menekan cluster baru penyebaran virus Covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar bekerjasama dengan Kodim 0808/Blitar dan Polres Blitar mengadakan serbuan vaksinasi ke seluruh pondok pesantren (Ponpes) yang ada di kabupaten Blitar.

Kegiatan tersebut melibatkan polisi kesehatan (Polkes) Polres Blitar dan Puskesmas Kademangan serta dibantu dari relawan Stikes Blitar, yang secara simbolis
dilaksanakan di pondok pesantren Aharul Ulum Sokosari Desa Plumpungrejo, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar, Rabu (25/08/2021)


Baca Juga : Serbuan Vaksinasi Tahap Dua TNI AU di Blitar, Cakup 990 Orang

Wakil Bupati Blitar, Rahmad Santoso menjelaskan, di Blitar pondok pesantren cukup banyak, jadi supaya semuanya kebagian vaksin makanya kita fokuskan di seluruh Ponpes se-kabupaten Blitar.

“Seluruh ponpes di kabupaten Blitar cukup banyak dan tentunya memiliki santri yang banyak pula yang berasal dari dalam kota maupun luar kota, oleh sebab itu untuk menekan penyebaran dan terbentuknya cluster baru, vaksinasi di ponpes sangat diperlukan,” jelasnya.

Disamping itu, serbuan vaksinasi di ponpes ini juga bertujuan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19.

Baca Juga : Maksimalkan Herd Imunity Warga, Pemdes Tuliskriyo di Blitar Gelar Vaksinasi Dosis Dua.

“Alhamdulilah para Kyai kyai dan santri santrinya antusias mengikuti vaksinasi ini, semoga dengan kita ikhtiar saat ini, kabupaten Blitar bisa segera menurunkan level 4,” ujar Wabup.

Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Didin Nasruddin Darsono saat ditemui menjelaskan, bahwa pada pelaksanaan kegiatan serbuan vaksinasi di Pondok Pesantren Aharul Ulum kali ini, mudah mudahan bisa mencapai target yang telah direncanakan.
Vaksin ini merupakan alokasi khusus dari Panglima TNI untuk para santri.

Dandim 0808/Blitar juga menuturkan bahwa penanganan Pandemi Covid 19 ini, diperlukan peran aktif dari semua kalangan.

Sekaranglah saatnya kita bersatu, satu suara dengan tujuan yang sama yaitu penanganan Covid 19, secara cepat dan tepat untuk menyelamatkan warga masyarakat, khususnya  yang berada di wilayah Kab. Blitar.

“Yakinlah dengan upaya ini, Allah akan memberikan perlindungan kepada kita terhadap Pandemi Covid 19 ini,”  pungkasnya.(adv/kmf).

Reporter : Achmad Zunaidi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin