Home Warta Nusantara

Penyiram Air Keras Novel Baswedan Adalah Polisi Aktif

1715
Novel Baswedan
Penyidik KPK Novel Baswedan berada di mobil setibanya dari Singapura di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (22/2). Novel kembali ke Indonesia setelah sepuluh bulan menjalani operasi dan perawatan mata di Singapura akibat penyerangan air keras terhadap dirinya. (F: ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/aww/18)

Barakata.id, Jakarta – Kasus penyiraman air keras terhadap penyidik KPK, Novel Baswedan memasuki babak baru. Polisi sudah menangkap dua orang pelaku yang ternyata anggota Polri aktif.

Penangkapan ini mendapat sorotan luas dari berbagai elemen masyarakat. Pasalnya, sejak peristiwa teror itu terjadi, pihak kepolisian terkesan kesulitan meringkus para pelaku.

Setelah 989 hari sejak Novel mengerang kesakitan lantaran wajahnya disiram air keras, polisi akhirnya mengumumkan bahwa pelakunya telah ditangkap.

Dan kedua pelaku merupakan anggota kepolisian aktif.

“Pelaku ada dua orang. Inisial RM dan RB. Polri aktif,” kata Kabareskrim Polri, Komjen Listyo Sigit Prabowo di Jakarta, Jumat (27/12/19).

Baca Juga :
Jokowi Lantik 5 Dewan Pengawas KPK, Tumpak Ketua

Listyo mengatakan, pelaku diamankan pada Kamis (26/12/19) malam. Penangkapan ini merupakan kerja sama Tim Teknis Novel bersama Brimob.

Saat ini pelaku tengah diperiksa secara intensif.

Selanjutnya, jalan panjang kasus novel..

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin