Home Nusantara

Penyidik Bareskrim Sebut Edy Mulyadi Tak Kooperatif Jawab Pertanyaan

Wartawan senior Edy Mulyadi dinilai tak kooperatif saat menjawab pertanyaan penyidik Bareskrim Polri. F: cnnindonesia.com

Barakata.id, Jakarta- Penyidik Bareskrim Polri menilai wartawan Forum News Network (FNN) Edy Mulyadi kurang kooperatif menjawab pertanyaan penyidik soal kasus bentrok polisi dengan laskar FPI yang mengakibatkan enam orang meninggal beberapa waktu lalu.

Baca juga: 

Itu mereka sampaikan usai memeriksa Edy terkait video peliputan investigasi yang dilakukannya, termasuk informasi adanya senjata api laras panjang dan suara letusan saat bentrok antara polisi dan laskar FPI beberapa waktu lalu.

Kasubdit III Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Kombes Pol John Weynart Hutagalung mengatakan selama pemeriksaan Edy tak mau menjawab pertanyaan polisi secara kooperatif.

Baca juga: 

Ia menambahkan Edy berdalih akan memberikan keterangan saat dipersidangan.

Selain itu katanya, Edy juga menolak karena dia merasa karyanya merupakan produk jurnalistik yang dilindungi oleh Undang-undang Pers.

Baca juga: 

“Yang bersangkutan tidak kooperatif dalam menjawab pertanyaan penyidik,” tutur John seperti dikutip cnnindonesia.com dari Antara, Jumat (18/12/2020).

Ia menyesalkan sikap Edy tersebut. Pasalnya, keterangan Edy dibutuhkan untuk mendalami bentrokan yang terjadi antara polisi dengan laskar FPI di Jalan Tol Jakarta-Cikampek beberapa waktu lalu.

Baca juga: 

Edy Mulyadi membuat video hasil reportase soal bentrok antara anggota Polda Metro Jaya dan angggota Laskar FPI. Video itu kemudian diunggahnya di akun Youtube “Bang Edy Channel”.

*****

Editor: Ali Mhd

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin