Home Kepulauan Riau

Penyandang Disabilitas di Kepri Capai 1.846 Orang

81
Kepala Dinas Sosial Kepri, Doli Boniara

Batam – Dinas Sosial (Dinsos) mencatat jumlah penyandang disabilitas di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) mencapai 1.846 orang. Penyandang terbanyak ada di Kota Batam yakni sekitar 555 orang.

Daerah terbanyak kedua adalah Kota Tanjungpinang 287 orang, disusul Kabupaten Karimun sekitar 286 orang. Selanjutnya adalah Kabupaten Bintan 269 orang, Natuna 218 orang, Lingga 181 orang, dan Kabupaten Kepulauan Anambas mencapai 50 orang.

Baca Juga : 800 Orang di Kepri Terserang Gagal Ginjal

Kepala Dinas Sosial Kepri, Doli Boniara mengatakan, selain data yang sudah terdata itu, pihaknya kini juga terus melakukan pendataan ke lapangan. Pendataan itu untuk memverifikasi data penyandang disabilitas yang sudah tercatat sebelumnya.

“Kita terus mendata agar semua penyandang disabilitas di Provinsi Kepri dapat terdata. Berdasarkan data ini, nantinya kita akan mengajukan bantuan sosial ke Kementerian Sosial,” katanya di Tanjungpinang, Jumat (26/7/19).

Doli juga mengharapkan agar masyarakat dapat berperan aktif dalam upaya penanganan penyandang disabilitas di lingkungan sekitarnya.

Baca Juga : Penyandang Disabilitas Tanjungpinang Bagi-Bagi Takjil, Kami Bersyukur Maka Kami Berbagi

“Jangan malu atau segan menginformasikan kepada pemerintah, jika ada keluarga atau sanak saudaranya yang menyandang disabilitas,” ujar Doli.

Dengan adanya data valid penyandang disabilitas yang terverifikasi, ke depan Pemprov Kepri dapat memberikan pelayanan dan perhatian khusus pada penyandang disabilitas tersebut.

*****

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin