Home Warta Tekno Pengguna Telegram Kini Bisa Lakukan Panggilan Video Grup

Pengguna Telegram Kini Bisa Lakukan Panggilan Video Grup

77
Panggilan Video Grup Telegram
Ilustrasi. (F: Freepik)
Himbauan Pemprov Kepri

Barakata.id, Tekno- Pengguna aplikasi Telegram kini bisa melakukan panggilan video grup. Versi baru ini tersedia bagi perangkat iOs, Android dan desktop.

Jika sebelumnya hanya bisa melakukan obrolan suara grup, kini pengguna Telegram dapat mengubah obrolan suara grup menjadi panggilan konfrensi video. Tapi untuk memulai panggilan video grup, pastikan sudah mengunduh versi Telegram terbaru.


Selain itu pengguna Android yang akan melakukan panggilan tersebut harus berada dalam grup. Untuk memulai obrolan suara hanya admin yang dapat memulai.

Baca Juga:

Caranya pilih tombol menu, lalu pilih tiga titik dalam garis vertikal di profil grup yang dipilih. Sedangkan di iOs, admin grup dapat memilih tombol ‘obrolan suara’ di profil grup.

Sementara itu, untuk di desktop dan tablet, cara untuk membuat panggilan video grup lebih mudah. Caranya ketuk tombol yang ada di sudut kanan atas layar.

Di sana pengguna dapat memperluas obrolan video grup ke tampilan layar terpisah atau untuk melihat panel samping.

Baca Juga:

Dilansir dari Slashgear, Minggu (27/6/21), Perwakilan Telegram menyebutkan, saat ini fitur video grup ini dibatasi untuk 30 orang pertama yang bergabung di obrolan suara. Selebihnya tak bisa ikut di obrolan video. Kendati demikian untuk peserta obrolan suara tak terbatas.

Namun, ke depan, pihak Telegram mengungkapkan akan segera meningkatkan jumlah pengguna fitur obrolan video dalam satu grup. Telegram juga menambahka berbagi layar bersamaan dengan obrolan video grup.

***

Editor: Asrul R

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin