Home Kepulauan Riau Tanjungpinang Pengacara: Pemprov Kepri Tak Pernah Peduli dengan Nurdin Basirun

Pengacara: Pemprov Kepri Tak Pernah Peduli dengan Nurdin Basirun

741
Kuasa Hukum Nurdin Basirun
Andi Asrun, Pengacara Gubernur Kepri nonaktif Nurdin Basirun menyebut Pemprov Kepri sudah tak peduli lagi terhadap kliennya. (F: Batamnews.co.id)

Kuasa hukum Nurdin Basirun itu mengatakan, sejauh ini perhatian yang diberikan oleh Pemprov melalui pejabat seperti Sekda Kepri dan jajaran Kepala OPD, itu sifatnya individual, bukan secara kedinasan

“Misalnya Pak Sekda atau Kepala OPD datang berkunjung ketika Pak Nurdin sakit atau disidang, itu murni perhatian pribadi, kalau dinas standarnya beda lagi,” kata dia.

Baca Juga :
Mengapa Pengacara Pemprov Kepri Pilih Bela Nurdin dan Desak KPK Periksa Isdianto?

Andi pun turut meluapkan kekecewaannya kepada Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Kepri saat ini, Isdianto.

Menurutnya, Isdianto sebelumnya pernah berkomitmen akan memberikan bantuan yang terbaik buat Nurdin selama menghadapi proses hukum yang berlaku. Namun kenyataannya menurut Andi, jauh dari harapan, tak kunjung direalisasikan.

“Sampai sekarang saya tak melihat komitmen Pak Isdianto itu. Artinya, apa yang diucapkan tidak sejalan dengan perbuatannya,” kata dia.

Baca Juga :
Tarmidi Ngaku Setor Rp10 Juta untuk Acara Open House Nurdin Basirun

Andi yang merupakan mantan Pengacara Pemprov Kepri itu menegaskan, Nurdin pun sebenarnya tak banyak berharap kepada Pemprov Kepri.

“Kalau lupa silahkan. Selama ini Kepala OPD juga diberikan keleluasaan bekerja, berprestasi. Pak Nurdin pun tak pernah minta fee proyek dari mereka,” ujarnya.

Tanggapan Sekda Kepri

Sementara itu, Sekda Kepri T.S Arif Fadillah saat dikonfirmasi mengaku belum mengetahui secara detail terkait tidak adanya pendampingan kepada Nurdin. Termasuk soal pencabutan seluruh fasilitas oleh Pemprov Kepri terhadap mantan bosnya tersebut.

“Saya akan meminta penjelasan kepada Inspektorat dan BPKAD terkait aturan mainnya. Karena kita juga tak ingin salah mengeluarkan bantuan, khususnya dalam bentuk uang,” ujar Arif singkat.

*****

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin