Home Warta Nusantara

Pendaftaran SBMPTN 2019 Dibuka Hari Ini

50
SBMPTN
Foto Ilustrasi. Pendaftaran Ujian TBK-SBMPTN dibuka mulai 2 Juni hingga 20 Juni 2020.

Tanjungpinang – Pendaftaran seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri (SBMPTN) sudah mulai dibuka hari ini, Senin (10/6/19) pukul 13.00 Waktu Indonesia Barat (WIB). Calon mahasiswa bisa mendaftarkan diri secara online melalui situs, http://pendaftaran.sbmptn.ac.id.

Pendaftaran akan dibuka hingga 24 Juni 2019. Informasi penerimaan SBMPTN ini disebar melalui siaran pers yang dikeluarkan oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) Minggu (9/6/19)

Rektor Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Tanjungpinang, Syafsir Akhlus mengatakan, dalam siaran pers itu LTMPT mengimbau agar para calon peserta memperhatikan secara teliti semua ketentuan pendaftaran SBMPTN 2019.

Proses seleksi ke perguruan tinggi negeri ini diatur oleh Keputusan Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Permenristekdikti) Nomor 60 Tahun 2018.

Dalam aturan itu disebutkan bahwa kuota setiap program studi yang disediakan untuk calon masahasiswa diitetapkan minimal 40 persen dari daya tampung program studi di universitas tersebut.

“Bagi peserta program Bidikmisi juga harus mempelajari prosedur pendaftaran yang ada di laman http://bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id,” kata dia

Syafsir Alila menyatakan, LTMPT juga menegaskan bahwa calon peserta penerima beasiswa bidikmisi yang telah dinyatakan lulus SNMPTN 2019 tidak diperbolehkan mendaftar di SBMPTN 2019

Bagi peserta yang ingin mengorek informasi tentang SnMPTM lebih dalam, diperailakan lajkan LTMPT mengimbau, apabila ada hal yang perlu ditanyakan terkait dengan SBMPTN 2019, dapat mengubungi HelpDesk http://halo.ltmpt.ac.id dan http://halo.sbmptn.ac.id atau menghubungi call center 0804 1 450 450.

Informasi resmi juga dapat diperoleh di universitas atau perguruan tinggi terdekat.

“Bagi yang ada di Kepri bisa langsung datang ke UMRAH,” katanya, Senin (10/6/19).

Ia mengatakan,yang perlu diketahui oleh para calon pendaftar SBMPTN 2019 adalah, LTMPT tidak menjalin kerja sama dengan pihak manapun dalam pelaksanaan SBMPTN tahun inl

Semua informasi dan setiap terjadi perubahan ketentuan yang berkaitan dengan pelaksanaan SBMPTN 2019 selalu diinformasikan melalui laman resmi di http://sbmptn.ac.id.

“Jadi, jangan mau dimanfaatkan oleh oknum yang berusaha mencari keuntungan, jangan cepat terbuai janji oleh siapapun yang mengatakan bisa masukkan seseorang ke perguruan tinggi negeri,” kata dia.

Sementara itu, berdasarkan situs resmi SBMPTN, pengumuman hasil SBMPTN akan dilaksanakan pada 9 Juli 2019 pukul 15.00 WIB.

*****

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin