Home Kepulauan Riau Batam Pencapaian Vaksinasi Batam Diapreasiasi DPRD Kepri

Pencapaian Vaksinasi Batam Diapreasiasi DPRD Kepri

Pencapaian Vaksinasi Batam
Wali Kota Batam Muhammad Rudi saat meninjau vaksinasi di SP Plaza, Batuaji, Batam, Sabtu (9/10/21). (F: Humas Pemko Batam)

Barakata.id, Batam- Pencapaian vaksinasi Kota Batam diapresiasi DPRD Kepri. Salah satu anggota DPRD Kepri Onward Siahaan mengatakan, bangga dengan Batam karena tingkat kesadaran masyarakatnya tinggi.

“Di bawah pimpinan Pak Wali (Wali Kota Batam, Muhammad Rudi) sangat aktif dan bisa mencapai 83,39 persen,” ujar politikus Gerindra tersebut usai meninjau vaksinasi di SP Plaza, Batam, Sabtu (9/10/21).

SCROLL UNTUK MEMBACA
SCROLL UNTUK MEMBACA

Untuk vaksinasi kali ini misalnya, telah disiapkan 1.100 dosis. Namun, animo masyarakat sangat tinggi. Awalnya hanya disiapkan untuk dosis kedua, tapi ternyata banyak masyarakat yang membutuhkan dosis pertama juga.

Baca Juga:

Padahal vaksinasi ini merupakan lanjutan dari vaksin yang telah dilaksanakan saat reses sebelumnya.

“Masyarakat yang divaksin hari ini dari Sagulung, Batuaji, dan Sekupang,” ujarnya.

Onward berharap vaksinasi terus dilaksanakan hingga mencapai 100 persen. Sehingga dapat memunculkan herd immunity.

Wali Kota Batam Muhammad Rudi yang turut meninjau vaksinasi tersebut menyampaikan terima kasih kepada semua elemen masyarakat yang ikut menyukseskan vaksinasi di Batam.

“Kalau semua bergerak menyukseskan vaksinasi, maka tahun ini juga kita bisa mencapai herd immunity,” kata dia.

Menurut Rudi jika semua sasaran vaksinasi sudah divaksin, maka kegiatan yang berkaitan dengan pemulihan pariwisata dapat mulai dibuka.

“Dengan hidupnya pariwisata, maka perekonomian Batam bisa bangkit kembali,” kata Rudi.

Baca Juga:

Apalagi jika Singapura dan Malaysia juga sudah dibuka, maka nantinya dengan kedatangan para wisatawan mancanegara (wisman) ekonomi akan kembali membaik.

Dari data yang ada, hingga Jumat (8/10/21) sebanyak 756.590 warga Batam sudah divaksin Covid-19 dosis pertama. Capaian itu merupakan 83,39 persen dari total sasaran sebanyak 907.371 warga. (asrul)

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin