Warta Kepulauan Riau Pemudik Natal dan Tahun Baru Sudah Bisa Pesan Tiket Pelni

Pemudik Natal dan Tahun Baru Sudah Bisa Pesan Tiket Pelni

12
Ilustrasi. Kapal Pelni masih menjadi pilihan masyarakat untuk pulang kampung saat musim mudik. Saat ini tiket untuk musim mudik Natal dan Tahun Baru sudah bisa dipesan.

Barakata.id, Batam – PT Pelni sudah mulai menjual tiket untuk musim mudik Natal dan Tahun Baru. Jadwal pelayaran rute Batam-Belawan dan Batam-Tanjungpriuk untuk akhir tahun ini pun telah keluar.

“Calon pemudik sudah bisa memesan tiket di konter resmi Pelni di Sekupang,” kata Kepala Operasional PT Pelni Batam, Dicky Dermawandi Dicky di Batam, Rabu (20/11/19).

Baca Juga : Pelni dan BUMN Beri 7.076 Tiket Mudik Gratis Batam-Medan

Dicky mengatakan, untuk harga tiket musim mudik Natal dan Tahun Baru kali ini sama dengan tahun sebelumnya. Tiket kelas ekonomi tujuan Belawan dijual Rp220 ribu. Sedangkan tiket tujuan Tanjungpriok dibanderol Rp321 ribu.

“Bagi warga yang mau naik Pelni silakan pesan tiketnya dari sekarang. Supaya tidak kehabisan. Karena saat ini tiket masih tersedia banyak,” ujarnya, dilansir dari Media Centre Batam.

Saat memesan tiket, calon pembeli diminta menunjukkan tanda pengenal. Untuk itu, harap membawa kartu tanda pengenal saat membeli tiket ke konter Pelni. Tujuannya untuk memastikan tiket yang dibeli sesuai identitasnya dengan pemesan.

“Selain di konter, tiket juga bisa didapatkan di retail modern,” kata dia.

Menurut Dicky, di hari puncak nanti, 23-24 Desember, KM Kelud akan hilir mudik Batam-Belawan. Tidak menunggu jadwal seperti biasa.

“Setelah menurunkan penumpang di Belawan, kapalnya akan langsung kembali ke Batam untuk mengangkut penumpang berikutnya,” kata dia.

Baca Juga : Menhub: Perbaiki Pelabuhan Batuampar atau Pelni Kembali ke Sekupang

Adapun pelabuhan yang digunakan masih di Pelabuhan Batuampar. Informasi ini perlu disampaikan agar tidak ada penumpang yang salah datangi lokasi pelabuhan.

“Jadi kami nanti akan mengangkut penumpang dari Batuampar. Biar tidak salah informasi, makanya kami sampaikan,” sebut Dicky.

*****

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here