Home Kepulauan Riau Pemrov Sediakan Antigen Gratis Bagi Peserta Tes CPNS di Kepri

Pemrov Sediakan Antigen Gratis Bagi Peserta Tes CPNS di Kepri

Antigen Gratis CPNS Kepri
Peserta SKD CPNS Kota Batam bersiap mengikuti tes, Kamis (2/9/21). Pemrov Kepri memberikan fasilitas antigen gratis bagi peserta SKD CPNS se Kepri. (F: Humas Pemko Batam)

Barakata.id, Kepulauan Riau- Pemerintah Provinsi (Pemrov) Kepri menyediakan fasilitas antigen gratis bagi peserta tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kepri.

Fasilitas ini tak hanya diberikan kepada peserta yang ingin mengikuti seleksi kompetensi dasar (SKD) di lingkungan Pemrov Kepri saja, melainkan juga diberikan kepada peserta yang ingin mengikuti SKD di kabupaten dan kota di wilayah Kepri.


Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengatakan, fasilitas tes antigen gratis ini merupakan salah satu upaya untuk mendukung kelancaran tes CPNS di Kepri. Selain itu juga langkah untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 di Kepri.

Baca Juga:

“Kita ingin test CPNS di Kepri aman, lancar dan sehat,” ujarnya Sabtu (4/9/21), dikutip dari kepriprov.go.id.

Selain dari Pemrov Kepri, tes antigen gratis itu merupakan bantuan dari Temasek Foundation Singapore.

“Nanti pelaksanaannya menjadi ranah di masing-masing kabupaten dan kota di wilayah Provinsi Kepri. Kita berharap semua berjalan dengan baik dan lancar,” kata Ansar.

Seperti diketahui, tahun ini salah satu syarat untuk mengikuti SKD CPNS adalah melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat. Salah satunya setiap peserta tes wajib menjalani rapid test antigen.

Kebijakan dari Pemrov Kepri menyediakan antigen gratis ini juga sangat membantu peserta yang akan ikut tes CPNS. peserta yang akan ikut test CPNS tersebut.

Sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemko) Batam yang telah lebih dulu melakukan SKD CPNS dan masih berlanjut sampai saat ini, juga telah memberikan fasilitas tes antigen gratis bagi peserta tes.

Baca Juga:

Berdasarkan data di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kepri, tes CPNS di seluruh Provinsi Kepri akan diikuti 22.207 orang. Khusus untuk tes CPNS di lingkungan Pemprov Kepri akan diikuti sekitar 584 orang peserta. SKD di lingkungan Pemrov Kepri dijadwalkan akan dimulai pada 15 September 2021.

Sementara untuk jadwal tiap kabupaten dan kota di Kepri disesuaikan dengan jadwal yang disusun oleh BKD di masing-masing kabupaten dan kota.

***

Editor: Asrul R



TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin