Home Warta Arena

Pemprov Kepri Cairkan Bonus 76 Atlet dan 38 Pelatih

47
Pemprov Kepri memberikan bonus kepada 106 atlet dan pelatih berprestasi di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Selasa (17/12/19) malam. (F: Barakata.id/IST)

Barakata.id, Tanjungpinang – Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Pemprov Kepri) mencairkan bonus untuk puluhan atlet dan pelatih berprestasi, dengan total Rp300 juta. Besaran bonus yang diterima atlet dan pelatih tergantung pada prestasi yang diraih.

Penyerahan bonus digelar di Gedung Daerah, Kota Tanjungpinang, Selasa (17/12/19) malam. Total ada 106 atlet dan pelatih yang mendapatkan bonus dari pemerintah tersebut.

Dari 106 itu, atlet penerima bonus sebanyak 76 orang, dan pelatih sebanyak 38 orang. Mereka telah menorehkan prestasi di berbagai ajang olehraga mulai tingkat regional, nasional hingga internasional dengan rincian 13 emas, 13 perak, dan 25 perunggu.

Baca Juga :

Dua Atlet Sepeda Gunung Kepri Juara Nasional Seri 5

Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga Provinsi Kepri, Mafrizon mengatakan, besaran bonus yang diterima atlet bervariasi, tergantung medali yang diraih atlet tersebut, serta tingkat kompetisi yang diikuti.

Untuk kompetisi tingkat regional, atlet peraih emas mendapat bonus sebesar Rp3 juta, peraih perak Rp2,5 juta, dan Rp1,5 juta untuk peraih perunggu.

“Kalau untuk tingkat nasional hingga internasional, peraih emas mendapat bonus Rp6 juta, dan Rp2 juta untuk peraih perunggu. Sedangkan untuk pelatih, sebesar 50 persen dari atlet yang diasuhnya,” kata Mafrizon.

Anggaran bonus untuk atlet dan pelatih berprestasi itu diambil dari APBD Kepri.

Mafrizon mengatakan, Pemprov Kepri mendukung penuh atlet-atlet Kepri untuk meraih prestasi di berbagai tingkatan kompetisi olahraga. Menurutnya, potensi atlet Kepri tidak kalah dengan daerah lain.

Saat ini, ada beberapa atlet asal Kepri yang sudah menorehkan prestasi hingga ke kancah internasional. Misalnya, ada pemain sepakbola dari Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Kepri yang mewakili Indonesia di Asian School Games dan Timnas U-18.

Kepri juga mempunyai atlet menembak dan biliard yang mewakili Indonesia pada Sea Games di Filipina.

Baca Juga :

Aries Susanti Pecahkan Rekor Dunia Panjat Tebing, Geser Yi Ling Song

Pada acara penyerahan bonus atlet dan pelatih itu, Plt Gubernur Kepri, Isdianto menyebutkan, pemberian bonus ini merupakan apresiasi dari Pemprov Kepri kepada orang-orang yang telah mengharumkan nama Provinsi Kepri di bidang olahraga.

Ia berharap bonus yang diterima bisa menjadi motivasi untuk mendorong para atlet dan pelatih di Kepri meraih prestasi yang lebih baik lagi.

“Walau secara nominal mungkin tak sebanding dengan usaha dan prestasi yang diraih, tapi kami berharap perhatian pemerintah ini bisa dijadikan pelecut semangat bagi atlet-atlet dan pelatih di Kepri untuk lebih berprestasi. Teruslah berlatih, raih prestasi,” kata dia.

*****

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin