Pemprov Kepri Buka Pendaftaran CPNS Mulai 25 Oktober

87
Ilustrasi. Pemerintah membuka pendaftaran CPNS mulai malam ini pukul 23.11, Senin (11/11/19). (F: Barakata.id/Sitio)

Barakata.id, Tanjungpinang – Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Pemprov Kepri) akan membuka pendaftaran CPNS pada 25 Oktober 2019. Pemprov Kepri mendapat kuota CPNS dari pemerintah pusat sebanyak 108 orang.

Bagi calon pelamar, sebaiknya segera mempersiapkan segala persyaratan mulai dari sekarang. Jadwal pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) Pemprov Kepri disampaikan Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Provinsi Kepri, Firdaus di Tanjungpinang, kemarin.

“Sesuai arahan pusat, pendaftaran kita buka tanggal 25 Oktober nanti, dan untuk Provinsi Kepri sebanyak 108 CPNS yang bakal kita terima,” kata Firdaus.

Baca Juga : Mau Daftar CPNS? Ini Syarat dan Daftar Gaji yang Perlu Diketahui

Firdaus mengatakan, kuota CPNS untuk Pemprov Kepri itu di bawah dari usulan yakni 200. Untuk formasinya, yang menjadi prioritas pada penerimaan kali ini adalah tenaga pendidik atau guru dan tenaga kesehatan.

“Tetap dua prioritas itu kita utamakan, mengingat Provinsi Kepri masih kekurangan tenaga guru dan kesehatan,” ujarnya.

Menurut Firdaus, pelaksanaan tahapan kegiatan tes CPNS akan dilaksanakan pada bulan November mendatang. Untuk pendaftaran masih seperti penerimaan CPNS tahun lalu yakni di website sscasn.bkn.go.id.

Baca Juga : Lowongan CPNS Dibuka November, Ada 197.111 Formasi

Berdasarkan situs web www.bkn.go.id, informasi resmi rekrutmen CPNS 2019 dimuat dalam kanal media sosial BKN, situs web www.bkn.go.id, dan situs web atau media sosial yang dikelola oleh Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah (K/L/D).

Masyarakat diharapkan tidak mempercayai informasi palsu seputar rekrutmen CPNS yang beredar selain sumber informasi di atas, serta tidak mempercayai oknum yang mengklaim dapat membantu proses rekrutmen.

Adapun dokumen yang perlu disiapkan sebagai syarat ikut daftar CPNS adalah:

1. Kartu Keluarga
2. Kartu Tanda Penduduk (KTP)
3. Ijazah
4. Transkrip Nilai
5. Pas foto
6. Dokumen lain sesuai dengan ketentuan instansi yang akan dilamar termasuk SKCK.

*****

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here