Home Kepulauan Riau

Pemprov-Kejati Sepakat Bikin Nyaman Iklim Investasi Kepri

15
Isdianto
Plt Gubernur Kepri, H Isdianto salam komando dengan Kepala Kajati Kepri Sudarwidadi di Kantor Gubernur, Pulau Dompak, Tanjungpinang, Selasa (14/1/20). (F: Humas Pemprov Kepri)

Barakata.id, Tanjungpinang – Pemerintah Provinsi Kepri dan Kejaksaan Tinggi Kepri sepakat untuk menciptakan iklim investasi di Kepri yang nyaman. Kesepakatan itu ditegaskan dalam pertemuan antara Plt Gubernur Kepri H Isdianto dengan Kepala Kejati Kepri Sudarwidadi di Kantor Gubernur, Pulau Dompak, Tanjungpinang, Selasa (14/1/20).

Dalam kesempatan tersebut, Isdianto mengucapkan selamat datang kepada Kajati seraya berterimakasih atas kesediaan waktu yang diberikan sehingga dapat berkunjung ke kantor Gubernur.

Tahun 2020 kata Isdianto, Pemerintah Daerah akan menggelar banyak agenda di kabupaten dan kota, dalam mensuksekan agenda tersebut, Isdianto memiliki ide untuk turut membawa FKPD (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) untuk ikut serta.

“Tentu kita ingin agenda berjalan dengan maksimal, mengkombinasikan agenda bersama FKPD juga menjadi ide yang dinilai cukup baik, kami tentu mengajak semua FKPD termasuk Kejaksaan Tinggi,” lanjutnya.

Baca Juga :
Isdianto: PNS Terlibat Narkoba Langsung Dipecat

Karena menurut Isdianto, sinergitas dan kebersamaan merupakan salah satu kunci kesuksesan. Apapun kegiatan yang dilakukan, apapun persoalan yang dihadapi akan dapat diselesaikan dengan kebersamaan.

“Kebersamaan akan membuat kita semakin kuat dan mencapai keberhasilan pembangunan,” kata Isdianto.

Terkait iklim investasi di Kepri, Isdianti juga setuju agar kedepan bagaimana membuat para investor yakin berinvestasi di Kepri.

“Tugas kita adalah menumbuhkan kepercayaan investor untuk berinvestasi di Kepri,” tambah Isdianto lagi.

Sementara itu, Kajati Kepri Sudarwidadi yang datang didampingi Asintel Agustian Sunaryo mengatakan bahwa kedatangannya sendiri merupakan salah satu bentuk merajut silaturahmi bersama pimpinan di daerah. Apalagi dirinya termasuk orang baru di Kepri usai diberi amanah untuk memimpin Kejaksaan Tinggi Kepri beberapa pekan lalu.

Sudarwidadi juga sedikit membahas tentang iklim investasi yang mana pihaknya turut mendukung untuk meningkatkan bidang tersebut karena salah satu kunci dalam meningkatkan perekonomian di Kepri.

“Tentu tugas kami sebagai Kejaksaan berupaya membantu Pemerintah di Kepri dalam menciptakan iklim investasi yang positif agar banyak investor yang masuk merasa aman dan nyaman berinvestasi di Kepri,” katanya.

Hadir dalam kesempatan tersebut Anggota DPRD Provinsi Kepri Teddy Jun Askara, Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah, Asisten I Raja Ariza, Kepala Barenlitbang Naharuddin, Kepala BPKAD Andri Rizal, Kepala BP2RD Reni Yusneli, Inspektur Daerah Mirza Bahtiar, Kadis Pendikan M Dali, Kabiro Perekonomian Heri Andrianto Kabiro Hukum Heri Mokhrizal dan Plt Kabiro Humprohub Zulkifli.

*****

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin