Home Nusantara Asahan

Pemko Tanjungbalai Tutup Tempat Hiburan Teresya Hotel

Walikota Tanjungbalai menindak tegas tempat hiburan malam Teresya Hotel
Walikota Tanjungbalai, Syahrial melalui jajaran terkaitnya menindak tegas tempat hiburan malam Teresya Hotel, Kamis (28/1/2021). F : barakata.id

Barakata.id, Asahan – Walikota Tanjungbalai, Syahrial melalui jajaran terkaitnya menindak tegas tempat hiburan malam Teresya Hotel karena selain telah melanggar jam operasional tempat hiburan seperti yang telah diatur dalam Peraturan Daerah (Perda), tempat hiburan malam tersebut juga telah melanggar Surat Edaran Gubsu dan Peraturan Pemerintah tentang pandemi Covid-19 dan Protokol Kesehatan.

Tindakan tegas Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungbalai yang dituangkan melalui surat pemberhentian SIUP (Surat Izin Usaha Perdagangan) yang bernomor 503/179/DPMTSP/2021, tertanggal 28 Januari 2021 tersebut memaksa pihak manajemen menutup usaha hiburan malamnya selama 3 bulan dimulai dari tanggal surat dikeluarkan.

Baca juga : Pemkot Tanjungbalai Dalam Waktu Dekat Akan Segera Menindak Tempat Hiburan Malam

“Kami telah menyerahkan langsung surat tersebut ke pihak manajemen dengan disaksikan Sekdakot (Sekretaris Daerah Kota) Tanjungbalai, Yusmada, pada Kamis (28/1/2021),” kata Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Edward Syah, Jum’at (29/1/2021).

Dengan keluarnya surat pemberhentian SIUP yang berujung penutupan sementara tempat hiburan malam Teresya Hotel membuktikan Pemko Tanjungbalai tidak mengenal kata komprosi bila pihak pengelola tempat hiburan melanggar aturan terlebih ditengah pandemi Covid-19.

Baca juga : KPAD Kabupaten Asahan Resmi Dikukuhkan

“Hal serupa juga berlaku bagi semua tempat usaha hiburan yang ada di Kota Tanjungbalai, tanpa terkecuali wajib menutup tempat usahanya paling lama pukul 22.00 WIB dan bila didapati masih beroperasi diatas jam tersebut  akan dilakukan tindakan tegas kepada pemiliknya,” imbau Edward.

Dikatakan Edward, saat penyerahan surat pemberhentian SIUP kepada manajemen tempat hiburan malam Teresya Hotel turut mendampingi Sekdako Tanjungbalai, Kadis Kominfo Walman Riadi P Girsang, Plt Kadis Perdagangan dan Perindustrian Syamsul Rizal, Plt Kasatpol PP Indra Adiguna dan perwakilan  Polres Tanjungbalai.

Penulis : Mario Agusno
Editor : Poli Gea

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin