Pemko Tanjung Balai Renovasi Masjid Menara Lima

17
Mesjid-Tanjung-Balai
Walikota Tanjung Balai Mulai Renovasi Mesjid Menara Lima (Foto : pontas.id)

Barakata.id, Tanjung Balai – Badan Penasehat Masjid Menara Lima, Hasan mengatakan kepedulian Wali Kota Tanjung Balai, Syahrial terhadap keberadaan Masjid Menara Lima maupun masjid/mushalla lainnya yang ada di Kota Tanjung Balai patut disyukuri termasuk pemugaran/renovasi terhadap Masjid Menara Lima.

Mesjid Menara Lima dibangun tahun 1980-1985 oleh wali kota sebelumnya, (Alm) Ibrahim Gani dan mengingat usianya yang hampir setengah abad mengharuskan untuk dilakukannya pemugaran/renovasi.

Diceritakan Hasan, Walikota Tanjung Balai, Syahrial hadir dan melakukan peletakan batu pertama tanda dimulainya pembangunan kembali masjid tersebut pada Jumat (22/1/21).

Baca juga : Alhamdulillah, Masjid Bandara Hang Nadim Batam Mulai Dibangun

“Berkat dukungan Bapak Wali Kota Syahrial, masjid ini akan dibangun dan masjid ini sudah banyak jamaahnya, banyak penggunjung yang singgah ke masjid ini,” ungkap Hasan, Sabtu (23/1/2021).

Dalam acara tersebut kata Hasan, wali kota berkeinginan agar pengerjaan pembangunan masjid bisa terselesaikan secepatnya mengingat lokasinya yang sangat strategis dan juga agar bisa kembali dipergunakan masyarakat untuk beribadah.

Dan kepada Ketua Badan Kemakmuran Masjid (BKM) lanjut Hasan, wali kota meminta untuk benar-benar memperhatikan dan memastikan pondasi bangunan masjid.

“Pak Wali Kota berpesan kepada Ketua BKM Masjid agar pondasi banggunannya harus kuat, karena kita tau banyak guncanggan kendaraan yang melintas terutama truk-truk besar yang melintas,” ujar Hasan menirukan ucapan yang disampaikan wali kota.

Baca juga : Lagi, Erdogan Ubah Museum Bersejarah Jadi Masjid

Pada program periode pertama kepemimpinannya Syahrial juga telah banyak membantu pembangunan masjid/mushalla di Tanjung Balai, terhitung ada sekitar 80 rumah ibadah bagi umat Muslim yang telah dibantu melalui program kerjanya.

Dan untuk kali kedua kepemimpinannya saat ini, Syahrial pun masih tetap melanjutkan program kerjanya tersebut.

“Mari kita doakan agar Wali Kota Tanjung Balai tetap istiqomah dan amanah dalam memperjuangkan hal-hal yang terbaik untuk masyarakat Tanjung Balai,” pungkas Hasan.

*****

Penulis : Mario Agusno

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin