Advertisement

Pemko Batam Sediakan 53.200 Paket Sembako Murah, Segini Harganya

Paket Sembako Murah
Wali Kota Batam Muhammad Rudi saat meninjau pasar sembako murah, Jumat (9/4/21). (F: Humas Pemko Batam)
Advertisement

Barakata.id, Batam– Pemerintah Kota (Pemko) Batam sediakan 53.200 paket sembako murah. Sembako itu didistribusikan lewat operasi pasar atau bazar di tiap kecamatan.

Hari ini, Jumat (9/4/21) operasi pasar mulai dilaksanakan di empat kecamatan. Masing-masing kecamatan mendapat kuota ratusan hingga ribuan paket. Di antaranya, Sagulung 4.000 paket, Bulang 588 paket, Batuaji 3.500 paket, dan Seibeduk 2.650 paket.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Batam Gustian Riau mengatakan sesuai namanya, sembako murah ini bisa didapatkan oleh masyarakat dengan cukup membayar setengah harga saja.

Advertisement

Baca Juga:

“Hanya Rp50 ribu per paket dari harga normal Rp100 ribu. Isinya 5 kilogram beras, 2 liter minyak goreng, dan 1 kilogram gula pasir,” ujarnya.

Wali Kota Batam Muhammad Rudi mengatakan, bazar sembako murah ini adalah bentuk perhatian Pemko Batam kepada masyarakat.

Rudi menegaskan program prorakyat tetap dilakukan, meski pendapatan daerah terganggu karena pandemi. Dia meminta Disperindag menuntaskan penyalurannya sebelum Ramadan.

“Mudah-mudahan ini membantu bapak ibu,” ucap Rudi saat pembagian sembako murah di kawasan SP Sagulung, Jumat (9/4/21) dikutip Kominfo.kepriprov.go.id.

Pada kesempatan itu Rudi berharap seluruh masyarakat ikut membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Sebab, jika pandemi dapat teratasi ekonomi pun akan membaik.

“Ekonomi bangkit, orang-orang akan datang dan pariwisata membaik. Maka, pendapatan daerah akan membaik dan program seperti ini (program sembako) akan tetap ada,” ujarnya.

Rudi mengatakan andil yang dimintanya dari masyarakat adalah dengan cara tetap menerapkan protokol kesehatan. Selain itu masyarakat juga diminta ikut menyukseskan vaksinasi.

Baca Juga:

Hal yang sama juga disampaikan Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad saat ikut dalam bazar sembako di kawasan Dapur 12 Sagulung. Amsakar berharap sembako murah itu dapat membantu masyarakat di tengah pandemi yang belum juga usai ini.

Amsakar menegaskan, Pemko Batam tak akan diam saja menghadapi persoalan masyarakat. Bazar paket sembako murah ini menjadi bentuk keberpihakan pemerintah kepada masyarakat.

“Bagaimana agar menjelang Ramadan harga terkendali dan daya beli masyarakat membaik,” kata dia.

***

Editor: Asrul R

Advertisement

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin