Home Kepulauan Riau Pemko Batam Salurkan Rp560 Juta untuk 113 Rumah Terdampak Bencana

Pemko Batam Salurkan Rp560 Juta untuk 113 Rumah Terdampak Bencana

Sekda Batam Jefridin Hamid, bersama masyarakat dan donatur melakukan peletakan batu pertama di Batumerah, Kecamatan Batuampar, Jumat (19/2/21). (F: Humas Pemko Batam)
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Batam- Pemerintah Kota (Pemko) Batam salurkan bantuan sebesar Rp560 juta. Bantuan itu diberikan kepada 113 warga yang rumahnya terdampak bencana alam.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam Jefridin Hamid mengatakan di tengah cobaan yang dialami korban bencana, masih banyak yang peduli. Sehingga ikut andil dalam meringankan beban para korban.

Kepada para korban yang mendapatkan bantuan, Jefridin mengingatkan untuk mensyukuri nikmat Tuhan melalui para dermawan maupun pemerintah.

Baca Juga: 

“Bantuan dari siapapun patut kita syukuri, termasuk dari lion club hari ini. Kita berdoa mudah-mudahan orang orang ini akan ditambahkan rezekinya,” ujarnya dalam acara peletakan batu pertama pembangunan rumah korban bencana alam di Batumerah, Kecamatan Batuampar, Jumat (19/2/21).

Dalam acara tersebut juga dibersamakan dengan pemberian bantuan secara simbolis kepada masyarakat korban bencana alam dari Pemko Batam.

Jeridin mengatakan bantuan itu diberikan di beberapa tempat, tak hanya di Kelurahan Batumerah saja.

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan para korban bencana, pesan Pak Wali jangan besarnya bantuan yang dilihat tapi lihatlah perhatian pemerintah dan para donator,” kata dia.

Kepala Dinas Sosial dan pemberdayaan (Dinsos PM) Hasyimah mengatakan, penerima bantuan terebar di tujuh kecamatan yakni Sekupang, Batuampar, Bengkong, Batam Kota, Galang, Sagulung dan Nongsa.

Baca Juga:

“Tersebar di 13 kelurahan yakni Tanjungriau, Tiban Lama, Tiban Baru, Tanjungsengkuang, Batumerah, Seijodoh, Tanjungbuntung, Taman Baloi, Sijantung, Air Raja, Pulau Abang, Seipelunggut dan Batubesar,” kata Hasyimah.

Jumlah bantuan yang diberikan berbeda-beda. Tergantung tingkat kerusakan rumah akibat bencana alam. Ada tiga kriteria yang ditetapkan berdasarkan Keputusan Wali Kota Batam Nomor: 39/HK/I/2021.

Untuk rusak ringan Rp2,5 juta kepada 30 rumah. Rumah rusak sedang Rp5 juta perumah untuk 69 rumah, dan rusak berat Rp10 juta per rumah untuk 14 rumah.

***

Editor: Asrul R

Sebelumnya15 Calon Dewas LPP RRI Mengikuti Seleksi Selanjutnya, Begini Kata Menteri Kominfo
SelanjutnyaBC Batam Gagalkan Barang Elektronik Senilai Rp1,56 M di Perairan Sekupang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin