Home Kepulauan Riau Batam Pemko Batam Raih 9 Penghargaan Bergengsi di 2020

Pemko Batam Raih 9 Penghargaan Bergengsi di 2020

Batam Raih 9 Penghargaan
Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad saat meyampaikan LKPJ di Kantor DPRD Batam, Selasa (30/3/21). (F: Humas Pemko Batam)
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Batam– Pemerintah Kota (Pemko) Batam raih 9 penghargaan bergengsi di 2020. Hal itu terungkap saat penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Wali Kota Batam akhir tahun anggaran 2020 di Kator DPRD Batam, Selasa (30/3/21).

Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad yang mewakili Wali Kota Batam Muhammad Rudi mengatakan, penghargaan-penghargaan itu merupakan bukti pengakuan pihak luar atas penyelenggaraan dan pembangunan yang dilakukan Pemko Batam.

Menurut Amsakar, pengakuan demi pengakuan itu tak lepas dari dukungan dan kerja sama DPRD dan masyarakat Batam. Oleh karena itu, dia menyampaikan apresiasi kepada DPRD Batam dan masyarakat Batam.

Baca Juga:

“Terima kasih karena telah mendukung terciptanya situasi dan kondisi yang kondusif, sehingga penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan dapat berjalanlancar dan sukses,” kata dia.

Beberapa penghargaan itu adalah, pertama, penghargaan Adikarya Dirgantara Adhirajasa. Penghargaan itu diberikan atas dedikasi Pemko Batam dalam misi kemanusiaan saat menjemput warga negara Indonesia (WNI) di Wuhan, Provinsi Hubei, China ke Indonesia.

“Penghargaan itu diberikan Menteri Perhubungan pada 17 Februari 2020,” kata Amsakar.

Kedua, penghargaan pemimpin pembawa perubahan untuk Indonesia dari Seven Media Asia dan Mich International kepada Muhammad Rudi selaku Walikota Batam kategori Best Mayor 2020 pada tanggal 28 Februari 2020.

Ketiga, penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri atas prestasi penyelenggaraan pemerintah daerah dengan skor 3,3368 dan status kinerja sangat tinggi berdasarkan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) tahun 2018.

“Penghargaan diberuikan pada tanggal 25 April 2020,” ungkap Amsakar.

Keempat, penghargaan dari Badan Pusat Statistik atas prestasi sebagai kota dengan capaian response rate yang melebihi target dalam pelaksanaan sensus penduduk online tanggal 1 Juni 2020.

Kelima, penghargaaan lomba inovasi daerah tatanan normal baru produktif dan aman covid-19 sebagai daerah favorit dari Menteri Dalam Negeri tanggal 22 Juni 2020.

“Keenam, penghargaan JDIH kabupaten/kota kedua se-Kepri terintegrasi 100 persen dengan JDIHN dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau pada tanggal 10 September 2020,” tutur Amsakar.

Penghargaan ketujuh, dari Indonesia Smartnation Award 2020 atas inovasi smart economy aplikasi bakula (belanja online sayuran, buah, dan bumbu dapur) dari citiasia, inc. pada tanggal 5 Oktober 2020.

Baca Juga:

Kedelapan, penghargaan dari Menteri Hukum dan HAM sebagai anggota jaringan dokumentasi dan informasi hukum nasional terbaik I tahun 2020.

“Pemko Batam menang kategori kota dalam rangka pelaksanaan Peraturan Presiden RI nomor 33 tahun 2012 tentang Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Nasional (JDIHN). Penghargaan diserahkan pada tanggal 15 oktober 2020,” ujarnya.

Kesembilan, penghargaan sebagai kota peduli Hak Asasi Manusia (HAM) pada tahun 2019 dari Menteri Hukum dan Hak Asasi manusia. Penghargaan diserahkan pada 7 desember 2020.

***

Editor: Asrul R

SebelumnyaKapolri : 1.062 Polsek di Indonesia Sekarang Tidak Lagi Melakukan Proses Penyelidikan
SelanjutnyaPolres Blitar Canangkan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM, Kapolres : Ini Tuntutan Reformasi Birokrasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin