Home Kepulauan Riau Pemko Batam Geger, Warga Pasar Induk Demo Bawa Jenazah Asli

Pemko Batam Geger, Warga Pasar Induk Demo Bawa Jenazah Asli

283
Demo Batam Bawa Jenazah
Warga dan pedagang Pasar Induk demo di kantor Pemko dan DPRD Batam, Rabu (28/7/21). Massa juga membawa jenazah Friska Ginting, pedagang yang meninggal dunia saat pembongkaran gedung Pasar Induk, Senin (16/7/21) lalu. (F: arira news.com)
Himbauan Pemprov Kepri

Barakata.id, Batam – Kantor Pemko Batam tiba-tiba geger, Rabu (28/7/21) siang. Ratusan warga Batam menggelar aksi demo sambil bawa jenazah.

Jika biasanya massa demo mengusung keranda kosong, tapi warga Pasar Induk Jodoh yang datang ke Pemko Batam tersebut membawa jenazah asli. Itu adalah jenazah Friska boru Ginting, 42 tahun, salah satu pedagang di pasar tersebut yang meninggal dunia pada Senin (26/7/21).


Almarhumah meninggal dunia persis di saat pemerintah melakukan pembongkaran atas gedung Pasar Induk Jodoh. Friska boru Ginting diketahui sedang sakit. Informasi dari pihak keluarga, selain sakit yang diderita, tekanan yang dialami akibat kegiatan pembongkaran tersebut membuat Friska syok sehingga memperburuk kesehatannya.

BACA JUGA : Ada yang Meninggal Saat Pasar Induk Jodoh Dibongkar, Warga Emosi dan Lempari Petugas

Tadi siang, pihak keluarga Friska bergabung dengan ratusan warga yang mayoritas adalah penghuni gedung Pasar Induk Jodoh dalam aksi protes di halaman kantor Wali Kota Batam, Jalan Engku Putri, Batam Centre.

Rencananya, jenazah Friska akan dimakamkan di Pemakaman Umum Sei Temiang, Batuaji. Namun, sebelum ke Temian, massa terlebih dahulu membawa jenazah tersebut ke kantor Pemko Batam.

Halaman selanjutnya, tuntut wali kota dan kadisperindag

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin