Home Kepulauan Riau Natuna

Pemkab Natuna Dapat Bantuan Rp500 Juta dari Pemprov Kepri untuk Penanganan Covid-19

35
Bupati Natuna
Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal secara simbolis menerima bantuan keuangan penanganan Covid-19 Kabupaten Natuna dari Plt Gubernur Kepri, Isdianto di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Kamis (4/6/20). (F: Humas Pemkab Natuna)

Barakata.id, Natuna – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna menerima bantuan sebesar Rp500 juta dari Pemprov Kepri. Dana itu merupakan bantuan keuangan untuk penanganan wabah virus corona atau Covid-19.

Bantuan tersebut sudah diterima oleh Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal, M.Si yang ditandai dengan penandatanganan Berita Acara Penyerahan Bantuan Sembako dan Alat-Alat Kesehatan, diserahkan langsung oleh Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Kepri, Isdianto di Gedung Daerah Tanjungpinang, Kamis (4/6/20) pagi.

Baca Juga :
Cegah Stunting di Natuna, Wabup Ngesti Yuni Rembuk Bersama OPD dan Camat

Turut hadir pada acara tersebut beberapa pejabat, di antaranya sejumlah anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tingkat Provinsi Kepri.

Bupati Natuna
Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal menandatangani Berita Acara penerimaan bantuan keuangan penanganan Covid-19 Kabupaten Natuna dari Plt Gubernur Kepri, Isdianto di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Kamis (4/6/20). (F: Humas Pemkab Natuna)

Pada kesempatan itu, Abdul Hamid Rizal mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Kepri yang sudah memberikan bantuan kepada Pemkab Natuna sebagai bentuk perhatian dan komitmen bersama dalam menyikapi kondisi pandemi Covid-19 saat ini.

Ia berjanji akan memastikan semua bantuan yang diterima akan segera dibawa ke Natuna menggunakan MV Indra Perkasa (Ferry Pemda Natuna), sehingga dapat disalurkan dan dimanfaatkan sebagaimana mestinya.

Hamid Rizal mengungkapkan bahwa pemerintah daerah maupun seluruh lembaga yang tergabung dalam Satgas Covid-19 Natuna akan terus berkomitmen, bersinergi untuk menjaga kondisi Kabupaten Natuna tetap dalam kondisi Zona Hijau.

“Kami akan bekerja bersama-sama, menjaga masyarakat kami agar selalu terhindar dari Covid-19,” katanya.

Di tempat yang sama, Plt Gubernur Kepulauan Riau, Isdianto, S.Sos, MM mengapresiasi kinerja Bupati Natuna dan Satgas Covid-19 Natuna yang telah bahu membahu, melalui segala kebijakan dan upaya upaya yang dilaksanakan sehingga sampai saat ini Natuna masih berada di zona hijau (nol kasus Covid-19).

“Ini sangat bagus, pertahankan Natuna agar selalu hijau selama pandemi Covid-19 ini,” pesan Isdianto.

Untuk diketahui, saat ini Kabupaten Natuna merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Kepri yang asuk kategori hijau. Penyebaran virus corona di daerah itu termasuk minim dan dapat dikendalikan oleh pemerintah setempat.

*****

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin