Home Kepulauan Riau Bintan

Pemkab Bintan Gesa Proyek Jalan Lintas Timur, Siapkan Dana Rp14,1 Miliar

44
Jalan lintas timur Bintan
Bupati Bintan Apri Sujadi meninjau lokasi pekerjaan jalan lintas timur Bintan, Rabu (4/3/20). (F: Dok. Pemkab Bintan)

Barakata.id, Bintan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan akan menggesa beberapa proyek pekerjaan jalan. Salah satunya menuntaskan pekerjaan jalan lintas timur.

Tahun ini, Pemkab Bintan melalui Dinas PUPR telah menyiapkan dana hingga Rp14,1 miliar untuk merampungkan pekerjaan jalan lintas timur.

“Kemarin kita meninjau jalan lintas timur, khususnya lokasi-lokasi yang perlu penyelesaian segera di tahun 2020. Beberapa pembenahan pekerjaan penuntasan jalan akan menjadi agenda prioritas,” kata Bupati Bintan, Apri Sujadi, Kamis (5/3/20).

Baca Juga :
Bupati Minta Diskominfo dan Dinkes Bintan Gencar Sosialisasi Risiko Corona

Ia mengatakan, tahun 2019 Pemkab Bintan telah melakukan pembangunan dan pemeliharaan jalan di berbagai tempat di wilayah Bintan.

Apri menjelaskan, sepanjang tahun lalu, pemerintah daerah setidaknya sudah membangun jalan sepanjang 21,153 kilometer, dengan pengerasan jalan sepanjang 8,794 kilometer dan pemeliharaan berkala sepanjang 4,444 kilometer.

Baca Juga :
Pemkab Bintan Prioritaskan Pendidikan Dalam Rencana Strategis Pembangunan

Apri menegaskan, dirinya akan tetap memprioritaskan pembangunan infrastruktur jalan sesuai dengan kebutuhan di tahun 2020. Tim dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Bintan sudah diminta untuk turun verifikasi ke lapangan.

“Beberapa perbaikan pemeliharaan jalan akan dilakukan dikarenakan beberapa faktor, seperti kerusakan jalan baik yang bergelombang dan juga berlubang ” ujarnya.

Apri mengatakan, pembangunan infrastruktur jalan merupakan bagian penting dalam proses peningkatan perekonomian suatu daerah.

Akses jalan yang lancar akan membantu distribusi atau lalu lintas orang maupun barang.

*****

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin