Home Kepulauan Riau Tanjungpinang

Pemerataan Layanan Kesehatan di Kepri

40
Gubernur Kepri Ansar Ahmad meminta pemerataan layanan kesehatan di Kepri.
Gubernur Kepri Ansar Ahmad saat menghadiri kegiatan HKN di Tanjung Pinang, Minggu (27/11/2022). F Humas Provinsi Kepri.
artikel perempuan

Barakata.id, Tanjung Pinang – Gubernur Kepri Ansar mengakui sudah memiliki beberapa langkah dalam pemerataan layanan kesehatan di Kepri.

Beberapa langkah yang ditempuh itu, demi mempersiapkan generasi berkualitas saat Indonesia emas 2045. 

“Pemerataan layanan kesehatan ini, adalah instruksi dari Presiden RI Joko Widodo,” kata Gubernur Kepri Ansar Ahmad, saat memberikan sambutan di kegiatan senam sehat dalam rangka peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN), di Halaman Gedung Daerah, Tanjung Pinang, Minggu (27/11/2022). 

Baca juga : Ansar: Terimakasih Guru, IPM Kepri Meningkat

Ansar mengajak seluruh tenaga kesehatan, juga membantu program ini. Sehingga, masyarakat merasakan layanan kesehatan baik dan nyaman di seluruh wilayah Kepri. 

“Mari dari sekarang kita melakukan pemerataan layanan kesehatan di Kepri, sehingga generasi emas di Kepri dapat mendapatkan layanan kesehatan yang baik,” ujarnya. 

Oleh sebab itu, ada beberapa langkah yang ditempuhnya. Salah satunya, menghimbau agar tenaga kesehatan di Kepri, bertahan di lokasi penempatannya. 

Baca juga : Ansar Minta Optimalkan Yacht yang Parkir di Kepri 

“Nakes bertahan di tingkat kelurahan serta desa dan tidak pindah ke kota. Sebab tenaga kesehatan sangat diharapkan kehadirannya di pelosok,’ ucapnya. 

Selain itu, Ansar juga menyoroti peran dari perguruan tinggi. Salah satunya dengan mengerahkan mahasiswanya KKN ke kelurahan atau desa-desa yang ada di Kepri. 

“Mari bertekad, azamkan dalam setiap diri, seluruh jajaran Pemprov Kepri dan masyarakat Kepri untuk memberikan yang terbaik dari Kepri ini bagi NKRI,” ujar Ansar. 

Dapatkan update berita pilihan setiap hari bergabung di Grup Telegram "KATA BARAKATA", caranya klik link https://t.me/SAHABATKATA kemudian join.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin