Home Batam Pembangunan Bundaran Basecamp Ditargetkan Selesai Akhir Tahun

Pembangunan Bundaran Basecamp Ditargetkan Selesai Akhir Tahun

Bundaran Batam
Penampakan Bundaran Basecamp Batuaji. Saat ini BP Batam juga sedang membangun bundaran serupa di kawasan Bundaran Hang Nadim serta Bundaran Punggur. (barakata.id/ist)
DPRD Batam

Barakata.id, Batam – Pembangunan tahap awal Bundaran Basecamp, Batuaji sudah jadi. Bentuknya sudah terlihat dan ditargetkan selesai akhir Desember 2021 atau akhir tahun ini.

“Untuk progresnya saat ini sudah 85 persen. Bentuk bundaran sudah jadi dan kita targetkan akhir tahun ini sudah selesai,” kata Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBM SDA) Kota Batam, Yumasnur, Kamis (4/11/21).

artikel perempuan

Nantinya, di tahap kedua, pembangunan bundaran tersebut akan dilanjutkan di tahun 2022. Keberadaan bundaran itu, menurut Yumasnur harus menambah estetika Kota Batam.

Baca Juga:

“Selain untuk melebarkan jalan, juga bertujuan mempercantik Kota Batam,” kata dia.

Yumasnur mengaatakan, pembangunan bundaran itu sesuai dengan perencanaan awal. Sejauh ini tak ada kendala berarti yang menghambat proyek pembangunan bundaran tersebut. Dia berharap hingga selesai, tak ada kendala di lapangan.

Selain Bundaran Basecamp, Pemerintah Kota (Pemko) Batam juga membangun bundaran di Simpang Barelang. Kedua simpang itu dibangun agar dapt mengatasi kemacetan lalu lintas sekaligus mendukung estetika kota.

Wali Kota Batam Muhammad Rudi beberapa sebelumnya pernah mengatakan, penataan dua simpang itu merupakan bagian dari kerja besar penataan infrastruktur jalan di Kota Batam.

Baca Juga:

“Kami ingin bundaran ini betul-betul dapat dimanfaaatkan untuk masyarakat Batam, lebih-lebih warga Batuaji dan Sagulung,” katanya.

Dalam beberapa kesempatan, Rudi sering mengungkapkan prioritas pembangunan infrastruktur di Batam, salah satunya infrastruktur jalan. Salah satu keinginannya adalah seluruh jalan utama Kota Batam terbuka lebar. (asrul)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari bergabung di Grup Telegram "KATA BARAKATA", caranya klik link https://t.me/SAHABATKATA kemudian join.