Home Nusantara Pemalsu Suket Rapid Test di Batam Ditangkap, Ini Profesinya

Pemalsu Suket Rapid Test di Batam Ditangkap, Ini Profesinya

136
Suket Rapid Test
Polsek Bandara melakukan konfrensi pers terkait oknum pemalsu surat keterangan rapid test di Batam, Senin (21/12/20). (F:Humas Polresta Barelang)
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id- Polsek Kawasan Bandara meringkus Wg dan Dp, atas dugaan pemalsuan surat keterangan (Suket) rapid test. Keduanya membuatkan suket rapid test palsu, untuk satu keluarga yang akan berangkat ke Medan, Sabtu (19/12/2020) lalu.

Kejadian bermula ketika empat orang itu akan berangkat menuju Medan. Tapi, saat menunjukan suket rapid test, petugas mencurigai ada pemalsuan. Karena, format surat itu berbeda dari aslinya.


Baca Juga:
Bawa Rapid Test Palsu, Satu Keluarga Batal Terbang ke Medan

“Pihak Rumah Sakit GH menyambangi Hang Nadim, begitu mendapatkan informasi. Mereka melihat surat itu, dan menyatakan tidak pernah mengeluarkan surat itu,” kata Kapolsek Bandara, AKP Nidya Astuty, Senin (21/12/2020). dalam konfrensi pers.

Kepada polisi, pihak RS Graha Hermine menyatakan, format surat keterangan rapid test sudah berubah sejak 25 November 2020. Surat yang dibawa empat orang itu merupakan format lama dari RS Graha Hermine.

Setelah mendapatkan keterangan itu, polisi meminta keterangan dari empat orang itu. Mereka mengakui mendapatkan surat itu dari kenalannya, Wg dan Dp. Tak berapa lama, polisi dapat menangkap Wg dan Dp. Pelaku diketahui berprofesi sebagai analis laboratorium di Rumah Sakit Graha Hermine.

Atas perbuatannya, polisi menjerat dengan pasal 263 ayat satu jo Pasal 55 ayat satu ke 1 KUHP dengan ancaman hukuman penjara paling lama 6  tahun.

***

Editor: Asrul R

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin