Home Kepulauan Riau Batam Pemadaman Listrik Berlanjut, PLN Batam Minta Maaf

Pemadaman Listrik Berlanjut, PLN Batam Minta Maaf

PLN Batam
Ilustrasi. Listrik padam. (F: net)

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Batam – PT bright PLN Batam melakukan pemeliharaan pada 1 unit Pembangkit Listrik Tenaga Gas dan Uap (PLTGU) Tanjunguncang, Senin (29/11/21). Dampak kegiatan itu adalah, pembangkit tidak dapat beroperasi dengan maksimal yang membuat PLN Batam mengalami defisit daya sebesar 11 MegaWatt (MW) sampai dengan 15 MW.

Vice President of Public Relations bright PLN Batam, Bukti Pangabean mengatakan, pemeliharaan akan berlangsung lebih kurang selama 25 hari ke depan untuk PLTGU Tanjung Uncang dapat kembali tersambung ke sistem kelistrikan Batam.

“Sampai sekarang masih terjadi pemadaman karena selain PLTGU Tanjung Ucang yang sedang dilakukan pemeliharaan. Pembangkit yang tersedia yaitu PLTU Tanjung Kasam yang pada pagi ini mengalami derating atau penurunan kemampuan daya, dari 57 MW ke 45 MW. Sekarang lagi proses persiapan, estimasi perbaikannya dalam waktu 3 jam kedepan,” kata dia.

Menurut Bukti, pemadaman yang diperkirakan bakal berlangsung hingga 25 Desember mendatang hanya berdampak pada kawasan industri saja. Meski demikian, tidak menutup kemungkinan pemadaman pun akan berdampak pada pemukiman warga.

“Kami sebelumnya sudah berkoordinasi dengan kawasan industri dan perusahaan yang terdampak. Bagi perusahaan yang mempunyai sumber daya (listrik) tambahan agar menggunakan pembangkit sendiri supaya operasional produksi perusahaan tidak terganggu,” kata dia.

BACA JUGA : Listrik Padam, PLN Batam Gerak Cepat Atasi Gangguan Teknis

Kata Bukti, pemadan listrik yang sekarang berdampak pada kawasan galangan kapal, industri Batamindo, dan beberapa kawasan industri lain di Batam. Adapun bagi pelanggan masyarakat umum, menurut dia, pihaknya tetap mengupayakan agar tidak terdampak pemadaman.

“Tidak masuk dalam daftar (pemadaman listrik),” ujar Bukti Panggabean.

Pada kesempatan ini, Bukti pun menyampaikan permohonan maaf dari manajemen bright PLN Batam ketidaknyamanan yang dirasakan pelanggan dan masyarakat Batam. Pihaknya, kata Bukti tetap berupaya untuk menjaga kontinuitas pasokan listrik ke Batam serta selalu berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik.

“Dalam kesempatan ini juga, kami mengimbau dan mengajak pelanggan untuk ikut berpartisipasi melakukan penghematan pemakaian listrik,” ujarnya. (gea)

SebelumnyaPerpani Batam Datangkan Pelatih Nasional Panahan
SelanjutnyaDekranasada Ajak Masyarakat Dukung Karya Anak Batam

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin