Home Kepulauan Riau Batam Pelayanan Terbaik, Indeks Kepuasan Pelanggan PLN Batam Lewati Target

Pelayanan Terbaik, Indeks Kepuasan Pelanggan PLN Batam Lewati Target

PLN Batam
Direktur Utama PLN Batam Nyoman S. Astawa. (F: ist)

Barakata.id, Batam – Pelayanan terbaik yang selama ini diberikan PT bright PLN Batam berbuah manis. Indeks Kepuasan Pelanggan perusahaan itu melewati target.

SCROLL UNTUK MEMBACA
SCROLL UNTUK MEMBACA

Pada tahun 2020, Indeks Kepuasan Pelanggan PLN Batam tercatat mengalami peningkatan menjadi 99,49. Adapun indeks yang ditargetkan perusahaan sebesar 92,50.

“Hampir mencapai 100 persen dan itu sungguh di luar perkiraan kami. Tingginya indeks tersebut telah membuat tingkat kesehatan perusahaan pada tahun 2020 digolongkan dalam kondisi sehat dengan nilai kategori yaitu AAA dan nilai sebesar 105.02,” kata Direktur Utama PLN Batam Nyoman S. Astawa dalam keterangan resminya, Senin (13/9/21).

BACA JUGA : Konsisten Bantu Penanganan Covid-19, PLN Batam Terima Penghargaan dari Pemko Batam

Nyoman mengatakan, nilai tersebut membuktikan semua pelanggan yang ada di Batam dan sekitarnya, telah memperoleh banyak manfaat dari pengembangan ide yang telah dilakukan perusahaan.

Menurut dia, bukti kepuasan pelanggan yang telah maksimal tersebut dapat dilihat dengan jumlah pelanggan PLN Batam pada 2020 yang terus meningkat, dan telah menaikkan nilai pemasukan pendapatan.

“Meskipun jumlah pelanggan dan pendapatan tersebut meningkat tidak terlalu signifikan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Namun dikarenakan situasi tersebut terjadi disaat pandemi, maka hasil evaluasi tersebut membuat kami bangga atas apa yang telah kami upayakan demi pelanggan,” kata dia.

BACA JUGA : PLN Batam Diskon Tagihan Listrik hingga 50 Persen

Ia berharap dengan keberhasilan yang telah dicapai oleh PLN Batam pada 2020, dapat memotivasi seluruh karyawan dan direksi untuk terus bekerja melayani pelanggan, dan ke depannya nilai indeks kepuasan konsumen PLN Batam tetap pada posisi tersebut atau bahkan naik hingga nilai 100.

“PLN Batam akan terus berani berkarya dan berinovasi dengan teknologi digital, agar manfaat PLN sebagai perusahaan jasa listrik Indonesia dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat Indonesia terutama Batam,” pungkas Nyoman. (ybt)

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin