Home Kepulauan Riau Batam

Pelantikan DPD KNPI Kota Batam, Rudi Titip Pesan Agar Pemuda Bersatu

24
Kepala BP Batam bersama para anggota KNPI Kota Batam
Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Muhammad Rudi bersama para anggota Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Batam. F Humas BP Batam.

Barakata.id, Batam – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, menghadiri pelantikan pengurus DPD KNPI Kota Batam di Hotel Aston, Pelita, Minggu (23/10). Rudi menyaksikan langsung pelantikan Randi Zulmariadi Rudi sebagai Ketua DPD KNPI Kota Batam beserta pengurus masa bakti 2022-2025.

Pelantikan DPD KNPI Kota Batam ini dilakukan oleh Ketua DPW KNPI Provinsi Kepri, Teddy Nuh. Selain menuntun pembacaan naskah Janji Pemuda, juga diserahkan pataka KNPI kepada Randi, yang kemudian mengibarkannya dan disambut tepukan gemuruh para pemuda serta para tamu undangan yang hadir.

Wali Kota dalam arahannya mengucapkan selamat dan mendoakan yang terbaik kepada pengurus yang telah dilantik. Dia meminta para pemuda meningkatkan potensi dan etos kerja karena berdasarkan hasil penelitian, etos kerja bangsa masih jauh di bawah etos kerja negara-negara maju.

“Saya menitipkan satu hal kepada pengurus KNPI, bersatulah wahai pemuda. Jangan memandang latarbelakang suku atau golongan mana. Hanya dengan bersatu kita bisa maju,” tegas Rudi disambut tepukan meriah.

Dia juga menjelaskan, pembangunan Batam saat ini penuh dengan tantangan. Namun, dengan tekad kuat dan kerja keras, maka pembangunan infrastruktur seperti jalan, pengembangan Bandara Hang Nadim, pengembangan Pelabuhan Batuampar, dan pembangunan KEK Kesehatan Sekupang tetap pada progres yang menggembirakan, baik perencanaan maupun wujud fisiknya.

Pembangunan ini pun ia persembahkan untuk pemuda Kota Batam. Namun, dia meminta pemuda meningkatkan perannya dengan mengambil peluang dari pembangunan tersebut.

Rudi juga sangat mendukung eksistensi organisasi pemuda. Secara khusus, dia meminta pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemko dan BP Batam untuk melibatkan pemuda dalam berbagai kegiatan.

“Pemuda ini adalah anak-anak kita. Jika tidak didukung akan tersendat, makanya harus kita libatkan dalam kegiatan pembangunan,” tegas pria yang juga menjabat Kepala BP Batam tersebut.

Sementara itu, Randi Zulmariadi dalam pidato perdananya menyampaikan terima kasih kepada sejumlah tokoh dan pihak-pihak yang telah memberi semangat dan mendukungnya untuk memotori KNPI Kota Batam. Dia juga mengungkapkan ide-ide untuk kebangkitan pemuda Kota Batam.

Khusus kepada pengurus, Randi menekankan pentingnya penyatuan pemuda Kota Batam. Dia berharap seluruh OKP pemuda mengedepankan kesamaan sehingga pemuda Batam tidak tersesat dalam isu-isu dualisme.

“Saya mengajak kita untuk bersatu. Baik antar OKP (Organisasi Kemasyarakatan Pemuda) maupun sesama pengurus. Berjalanlah pada jalur atau tupoksi masing-masing,” harapnya.

Randi juga mengajak para pemuda untuk mendukung pembangunan Kota Batam. “Pak Wali sering menyampaikan bahwa pembangunan Batam yang pesat saat ini adalah untuk pemuda. Untuk itu, mari kita dukung program beliau,” ungkap Randi disambut tepukan gemuruh.

Sedangkan Ketua DPW KNPI Kepri, Teddy Nuh, dalam sambutannya mengatakan bahwa dirinya melihat ada semangat luar biasa pemuda untuk terlibat dalam pembangunan Kota Batam. Dia berharap KNPI Batam dapat menjalankan amanah memajukan pemuda di Kota Batam.

“Bagaimana semua kelompok pemuda dapat bernaung di KNPI Kota Batam. Buat kegiatan yang mendorong potensi dan skill pemuda. Tinggalkan perbedaan dan perselisihan,” katanya.

Dia juga meminta pengurus menghabiskan energi ke hal-hal yang positif. Terlebih, sudah tegas keputusan pemerintah mengenai kepengurusan KNPI yang sah.

Sejumlah tokoh hadir dalam kesempatan ini di antaranya Wakil Ketua III DPRD Kepri, dr T Afrizal Dachlan, Wakil Ketua I DPRD Kota Batam, Muhammad Kamaludin, Wakil Ketua III DPRD Kota Batam! Ahmad Surya, Sekdako Batam Jefridin Hamid, serta sejumlah pejabat dari Pemko dan BP Batam. Terlihat pula sejumlah tokoh pemuda dari berbagai OKP.

Dapatkan update berita setiap hari di Barakata.id. Yok! bergabung di Grup Telegram "KATA BARAKATA", caranya klik link https://t.me/SAHABATKATA, kemudian join. Juga ikuti Barakata.id di Google Berita. Lihat selengkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin