Home Kepulauan Riau Batam

Pelajar SMAN 26 Batam Antusias Belajar Jurnalistik

64
SMAN 26 Batam
Para pelajar SMAN 26 Batam mengikuti kegiatan pengenalan dan pelatihan jurnalistik, Rabu (19/2/20). (F: Barakata.id)

Barakata.id, Batam – Puluhan pelajar SMAN 26 Batam mengikuti acara pengenalan dan pelatihan jurnalistik yang ditaja Forum CEO Media Siber Kepri dan PWI Kepri di SMAN 26 Batam, Rabu (19/2/20) pagi. Para remaja itu tampak antusias mengetahui cara-cara menulis berita dan seluk-beluk kewartawanan.

Sejak dibuka oleh Kepsek SMAN 26 Batam, Midiyanto, sejumlah siswa langsung mengacungkan jarinya untuk bertanya. Mereka mengaku tertarik dengan kerja-kerja wartawan dalam meliput berita dan menuliskannya hingga dibaca oleh masyarakat.

“Ternyata seru juga ya,” kata seorang siswa usai mendapat jawaban atas pertanyaannya.

Baca Juga :
KPK Dorong Jurnalis Lawan Korupsi dengan Tulisan

Sebelumnya, Midiyanto mengaku senang karena sekolahnya dimasukkan dalam program pengenalan dan pelatihan jurnalistik oleh Forum CEO Media Siber Kepri dan PWI. Ia berharap, anak didiknya mendapat ilmu dan wawasan yang benar tentang dunia wartawan karena disampaikan langsung oleh para pelaku media.

“Semoga dengan kegiatan ini mampu membuka jendela pengetahuan kita seluas-luasnya. Jadi silakan disimak dan dikuti dengan baik, kalau ada yang kurang jelas tanyakan saja, jangan malu atau ragu,” katanya kepada para siswa.

SMAN 26 Batam
Ketua PWI Kepri, Candra Ibrahim mengenalkan dunia kewartawanan di SMAN 26 Batam, Rabu (19/2/20). (F: Barakata.id)

Pada kesempatan itu, Ketua PWI Kepri, Candra Ibrahim mengatakan, pengenalan dan pelatihan ini penting untuk memberikan pencerahan kepada generasi muda tentang dunia wartawan. Dengan kegiatan ini, diharapkan para pelajar bisa lebih mengenal dan mencintai literasi.

Baca Juga :
SMSI-LPDS Sepakat Tingkatkan Kualitas Media Siber

Menurutnya, kemajuan teknologi harus dimanfaatkan untuk meningkatkan kemampuan. Melalui pelatihan ini, para pelajar bisa terhindar dari hal-hal yang tidak baik dari banyaknya informasi yang beredar terutama di media sosial.

“Mudah-mudahan acara ini dapat memberikan pencerahan. Dengan pelatihan ini, kita tidak mudah termakan hoax dan terhindar dari ancaman hukum,” kata Candra.

Turut memberikan materi dalam kegiatan itu di antaranya, Ketua dan Wakil Ketua Forum CEO Media Siber Kepri Novianto, dan Edy Supriatna serta Ketua Bidang Pendidikan PWI Kepri, Arment.

*****

Penulis : Ali Mhd

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin