Home Warta Nusantara

PDIP Resmi Usung Lukita Jadi Calon Wali Kota Batam, Belum Ada Nama Soerya-Iman

1137
PDIP
Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani mengumumkan tahap ketiga 75 pasangan calon kepala daerah Pilkada Serentak 2020 secara virtual, di Jakarta, Selasa (11/8/2020). (Foto: Antara/Syaiful Hakim)

Barakata.id, JAKARTA – Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan resmi mengusung Lukita Dinarsyah Tuwo-Abdul Basyid sebagai pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Batam untuk Pilkada 2020.

Keputusan itu dibacakan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani dalam pengumuman tahap ketiga 75 pasangan calon kepala daerah Pilkada Serentak 2020 secara virtual, di Jakarta, Selasa (11/8/2020). Dari semua nama, tidak ada nama Soerya Respationo-Iman Sutiawan yang digadang-gadang diusung sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Kepri. Juga belum ada nama pasangan calon untuk pemilihan di Karimun.

Baca Juga: PILKADA 2020: PDIP Umumkan Nama Paslon 11 Agustus, Termasuk Batam?

Adapun Lukita adalah mantan kepala Badan Pengusahaan Batam dan pejabat Bappenas RI. Ia pernah menjabat Sekretaris Kementerian Bidang Perekonomian semasa dipimpin Darmin Nasution. Sedang Abdul Basyid adalah Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kepri dan sempat mencalonkan diri sebagai calon anggota DPR RI tapi gagal meraih kursi.

Selain untuk Batam, DPP PDIP juga mengumumkan empat pasangan calon lain untuk pemilihan di Anambas, Natuna, Bintan dan Lingga.

Berikut daftarnya:

– Kepulauan Anambas: Abdul Haris dan Wan Zuhendra
– Natuna: Wan Siswandi dan Rodial Huda
– Kota Batam: Lukita Dinarsyah Tuwo dan Abdul Basyid Has
– Bintan: Apri Sujadi dan Roby Kurniawan
– Lingga: Riki Syolihin dan Raja Supri

Baca Juga: Biru Merah Pilkada Batam

Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri dan Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto ikut menyaksikan langsung pembacaan nama-nama pasangan calon tersebut.

Puan berharap para calon kepala daerah yang diusung oleh PDIP ini bisa mulai berjuang dari sekarang, sehingga pelaksanaan Pilkada Serentak pada 9 Desember 2020 bisa menang semuanya.

PDI Perjuangan (PDIP) pada Kamis ini kembali mengumumkan kandidat yang akan diusung di Pilkada 2020.

Pengumuman ini adalah gelombang ketiga setelah pengumuman pertama 19 Februari dan 17 Juli 2020. Direncanakan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua DPP bidang politik Puan Maharani akan mengumumkan langsung.

“Ibu Megawati Soekarnoputri akan memberikan arahan berkaitan dengan tugas dan tanggung jawab pemimpin. Sementara Mbak Puan akan membacakan rekomendasi pasangan calon tersebut,” kata Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa.

Editor: Gunawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin