Home Nusantara PDIP Kota Blitar Targetkan Hattrick di Pemilu 2024

PDIP Kota Blitar Targetkan Hattrick di Pemilu 2024

30
Pengurus PAC PDIP Kota Blitar
Pengambilan sumpah dan janji, Pengurus PAC PDIP Kota Blitar periode 2021 - 2025 di pimpin Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Jawa Timur, di Blitar, pada Selasa (7/4/2021). Foto: Achmad/Barakata
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Blitar (Jatim) – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Jawa Timur menggelar Musyawarah Anak Cabang (Musancab) serentak di 38 kota/kabupaten. Konsolidasi ini merupakan bagian dari proses perencanaan pemenangan partai di 2024.

“Ada 38 Musancab, sekarang baru yang ke 16, jadi masih kurang separo. Kota Blitar kita lakukan hari ini dan tadi sudah terbentuk pengurus secara demokratis,” kata Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Erma Susanti, usai  menghadiri Musancab kota Blitar, Selasa malam lalu.


Kemudian untuk target 2024, Erma mengatakan, setelah kepungurusan terbentuk secara keseluruhan di Jawa Timur, baru pihaknya akan mengadakan Diklat (pendidikan dasar) kepada pengurus yang baru.

Baca juga : Hasto: Masa Kami (PDIP) Disebut Komunis?

“ini sebagai starting poin untuk merencanakan pemenangan mulai Pilpres, Pilkada dan Pileg yang akan dilakukan serentak dan saat ini PDIP sudah memantapkan diri sebagai partai pelopor sehingga harus mantap ideologi, mantap kader, SDM dan mantap organisasinya,” tandas Erma.

Selanjutanya ia berharap, kedepan presidennya hattrick/ menang ke 3 kalinya. Sementara pilegnya tak hanya menang tapi harus tambah kursinya.

“Di provinsi menang dan di DPR RI juga bertambah. Untuk kota Blitar sendiri, targetnya 13 kursi,” ujarnya.

“Partai kita adalah partai kader, maka Musancab ini merupakan bagian dari itu. Sedang Parpol adalah organisasi kader, dan ini memantapkan kita sebagai partai pelopor. Maka ketika ada event pemilu apapun kita siap,” tandas Erma.

Baca juga : Hormati Proses Hukum, Sekjen PDIP: Kader Partai Tiga Kali Sekolah Anti Korupsi

Sementara itu, Nur Ali mengucapkan terimakasih atas mandat yang diberikan partainya untuk kembali memegang kendali PAC Sukorejo periode 2021 – 2025.

“Target di pemilu legislatif yang akan datang tambah 1 kursi lagi, sekarang masih 3. Insha Allah, dengan kepengurusan yang baru ini bisa tercapai karena lebih solid. Kita tak bisa lepas dari gotong royong, semua harus berjabat tangan erat demi mencapai tujuan,” ucap Nur Ali.

Di tempat yang sama, dr Syahrul Alim Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Blitar mengatakan, sesuai amanat DPD maka pihaknya harus segera melengkapi kepengurusan (re-organisasi) yang sebenarnya sudah dilakukan dari tahun 2019 mulai DPC, PAC, ranting dan anak ranting namun sekarang dibalik dan itu sudah selesai pada Pebruari 2020. Tapi karena pandemi, Musancab serentak baru dilaksanakan sekarang.

Baca juga : APD Kabupaten Blitar Surati Presiden, Dewan Sarankan Begini…!!

“Tadi sudah dibacakan hasilnya, semua keputusan ada pada kewenangan DPD, kita hanya melengkapi struktur kepengurusan masing-masing PAC. Alhamdulillah, pelaksanaannya berjalan lancar. Saya ucapkan terimakasih sekali kepada DPD, di tengah kesibukannya yang sangat padat, Ketua dan Sekertaris hadir,” kata Syahrul.

Ia menambahkan, ada tambahan target 1 kursi di masing-masing Dapil sebagai motivasi kinerja DPC dan PAC di 2024. “Target PDI Perjuangan harus Hattrick memenangkan 3 kali Pemilu berturut-turut,” pungkasnya.

Reporter : Achmad Zunaidi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin