Home Nusantara Jatim

PBB Berkibar di Blitar, Walikota Blitar Minta Bumikan Semangat Bung Karno

Serah terima panji kebesaran oleh Ketua DPD PBB Jawa Timur kepada Ketua DPC Blitar Raya. (foto: achmad/barakata.id).
Banner Pemprov Kepri

Barakata.id, Blitar (Jatim) – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pemuda Batak Bersatu (PBB) Jawa Timur mengukuhkan dan mendeklarasikan Pengurus Pimpinan Cabang (DPC) Blitar Raya di Hotel Grand Mansion, Blitar, pada Minggu (11/4/2021).

Dalam acara ini, Ketua DPD PBB Jatim, Hermawan Benhard Manurung mengukuhkan Lancar Pandapotan Sinaga sebagi ketua DPC PBB Blitar Raya beserta 70 pengurusnya, dengan masa bhakti 2021-2026.

Usai acara, Bernhard mengajak kepada keluarga batak di Blitar untuk saling membantu dan dapat memberikan contoh perilaku yang baik di tengah masyarakat, apalagi masih adanya pandemi Covid-19.

Advertisement

Baca juga : Cetak Kader Berkualitas, GP Ansor Blitar Gelar PKL dan Screening Instruktur

Selain itu Bernhard berharap, pengurus dan anggota DPC PBB Blitar Raya agar dapat bersinergi dengan TNI, Polri, Ormas, serta pemerintah daerah dalam mendukung jalannya pembangunan.

“Dengan semangat Kebhinekaan, maka saya harap keluarga batak yang ada di Blitar dapat menelurkan ide-ide kreatifnya untuk nusa dan bangsa. Sementara, NKRI harga mati,” kata Benhard.

Sejalan dengan hal itu, ketua DPC PBB Blitar Raya, Lancar Pandapotan Sinaga menambahkan, bahwa pihaknya akan segera menindaklanjuti apa yang diperintahkan DPD untuk bersinergi dengan Pemda, dalam rangka menciptakan good government yang bebas dari tindakan korupsi.

Baca juga : PDIP Kota Blitar Targetkan Hattrick di Pemilu 2024

Selanjutnya Sinaga mengatakan, karena masih dalam suasana pandemi Covit-19, DPC PBB dalam waktu dekat akan melaksanakan berbagai kegiatan sosial ke masyarakat diantaranya pembagian masker dan bakti sosial.

“Kami akan terjun langsung ditengah masyarakat, dan Persatuan Batak Bersatu siap berkiprah di Blitar,” pungkasnya.

Sementara itu, Walikota Blitar, Santoso, melalui asisten II Hermansyah Permadi, pada sambutanya mengucapkan selamat atas terbentuknya lembaga ini dan berharap, dapat mengilhami ketokohan Bung Karno sebagai Sang Proklamator, bahwa Bangsa ini ber Bhineka Tunggal Ika.

“Dimana, azas tersebut menjunjung tinggi nilai-nilai luhur Pancasila,” tutur Santoso.

Lalu, Santoso juga berharap, DPC PBB Blitar Raya ini dibentuk bukan untuk kepentingan golongan sendiri, namun untuk kemajuan bangsa dan negara, khususnya di Blitar.

“Untuk itu saya ingin ada agenda prioritas, program kerja nyata yang membumi, bukan di awang-awang untuk masyarakat dengan kerja nyata,” tukasnya.

Reporter : Achmad Zunaidi

Advertisement

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin