Home Kepulauan Riau

Pastikan Kepri Aman dari Virus Corona, Isdianto Sidak Pelabuhan

20
Isdianto
Plt Gubernur Kepri, Isdianto didampingi Bupati Karimun, Aunur Rafiq meninjau fasilitas kesehatan di Pelabuhan Internasional Karimun, Selasa (28/1/20) lalu. (F: Humas Pemprov Kepri)

Barakata.id, Karimun – Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Kepri, Isdianto menggelar inspeksi mendadak (sidak) ke pelabuhan internasional Kabupaten Karimun, Selasa (28/1/20). Sidak itu untuk memastikan Kepri aman dan bebas dari virus mematikan corona yang merupakan penyebaran dari daerah Wuhan, Cina.

Dalam sidaknya ini Isdianto didampingi Bupati Karimun Aunur Rofiq serta sejumlah kepala OPD dan instansi terkait.

Isdianto, selain meninjau kesiapan personel, juga melihat kesiapan alat pendukung untuk mengantisipasi dari hal terburuk yang kemungkinan terjadi.

“Alhamdulillah sejauh ini Kepri aman. Namun kita tetap siaga untuk mengantisipasi apapun yng mungkin terjadi. Termasuk peralatan dan personil,” katanya.

Baca Juga :
Virus Corona Bikin Cina Mencekam, 41 Juta Orang Dikarantina, 26 Meninggal dan 800 Dirawat

Isdianto juga senang karena Karimun, Batam dan Tanjungpinang yang masuk dalam daftar daerah siaga virus corona di Kepri, sejauh ini tetap aman dan tidak ada kasus.

Wilayah Provinsi Kepri termasuk daerah yang rawan dimasuki virus corona karena posisinya yang sangat dekat dengan negara tetangga seperti Singapura dan Malaysia. Setiap hari, ada ribuan orang yang datang dan pergi ke dua negara itu dari pelabuhan-pelabuhan yang ada di Kepri.

“Sampai sekarang kita masih bebas dari virus corona. Dan kita berharap jangan sampai adalah kasus itu. Kemaren sempat diisukan ada di RSUP. Beberapa media nasional datang, ternyata itu hoax. Artinya, alhamdulillah kita masih aman,” ujarnya.

Kegiatan sidak pelabuhan ini dilakukan Isdianto usai melakukan coffee morning bersama sejumlah pemuda Karimun di Coastal Area.

*****

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin