Home Kepulauan Riau Batam Paskibraka Kota Batam Diingatkan Jaga Prokes dan Divaksin

Paskibraka Kota Batam Diingatkan Jaga Prokes dan Divaksin

21
Paskibraka Kota Batam
Wali Kota Batam Muhammad Rudi membuka upacara pemusatan dan pelatihan calon paskibraka Kota Batam, Senin (2/8/21). (F: Humas Pemko Batam)
Himbauan Pemprov Kepri

Barakata.id, Batam- Wali Kota Batam Muhammad Rudi mengingatkan pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Kota Batam untuk tetap menjaga protokol kesehatan (prokes).

Hal itu disampaikannya saat membuka upacara pemusatan dan pelatihan calon Paskibraka Kota Batam tahun 2021 di halaman Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga Batam, Senin (2/8/21).


Rudi juga meminta seluruh yang terlibat dalam pemusatan dan pelatihan Paskibraka itu untuk divaksin. Menurutnya, vaksin dapat membantu terbentuknya imunitas tubuh.

Baca Juga:

“Dan, semuanya harus mengikuti tes PCR. Agar dapat terdeteksi jika ada yang kena virus ini agar dapat dipisahkan,” ujarnya.

Rudi mengatakan, peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia tahun ini masih dilaksanakan dalam suasana pandemi Covid-19.

Oleh karena itu, selama berlatih sampai hari pelaksanaan HUT nanti, prokes wajib dijalankan sebaik mungkin. Sebab, dia tak ingin paskibraka menjadi klaster baru penyebaran Covid-19.

“Jangan sampai setelah paskibra justru ada yang kena Covid,” ucap Rudi.

Rudi mengingatkan, salah satu poin dalam prokes adalah menjaga jarak. Maka selama latihan, paskibraka diminta untuk menjaga jarak. Selain itu komunikasi tatap muka yang tak penting juga harus dikurangi. Jika terpaksa dilakukan, jangan lupa menggunakan masker.

Baca Juga:

Selain itu, Rudi meminta peserta dan instruktur dapat memanfaatkan diri untuk berjemur.

“Saat latihan kalian bisa atur ini. Kalau bisa latihan fisik pagi sampai pukul 13.00 WIB, manfaatkan waktu yang kandungan vitamin D-nya baik itu. Tapi jangan dipaksakan,” ujar dia.

***

Editor: Asrul R

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin