Pasien Positif Covid-19 Batam Tambah 13 Orang, Total 109

731
Himbauan Pemprov Kepri
Wali Kota Batam
Wali Kota Batam, Muhammad Rudi membubuhkan tanda tangan pernyataan bersama tentang pembatasan aktivitas masyarakat selama masa pandemi Covid-19 di Dataran Engku Putri, Batam Centre, Rabu (17/5/20).

Informasi yang dihimpun di lapangan, dari 13 pasien baru itu, sebagian besar beralamat di wilayah Kelurahan Baloi Permai, Kecamatan Batam Kota. Informasi lain, ada satu keluarga yang beralamat di kawasan Palm Spring, ikut dinyatakan positif dan termasuk ke dalam 13 pasien baru ini.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batam, Didi Kusmarjadi saat dikonfirmasi mengatakan, penemuan kasus baru Covid-19 ini merupakan hasil tracing atau penyisiran di wilayah Kecamatan Batam Kota.

Baca Juga :
Pasien Covid-19 Kota Batam 25 Mei 2020: Positif 90, Sembuh 34, Meninggal 8

Ia mengatakan, dari 13 kasus baru positif tersebut, terdapat pasangan suami istri. Mereka memiliki anak yang masih berusia 7 bulan. Hasil tes menunjukkan balita tersebut negatif corona.

“Kedua orangtuanya positif tapi anaknya negatif,” kata dia.

Karena status kedua orangtuanya positif, maka si anak sementara ini dititipkan di pelayanan kesehatan Rumah Sakit Badan Pengusahaan Batam. Sementara semua pasien baru ini kabarnya sudah dibawa untuk perawatan di RS Khusus Corona di Pulau Galang.

Baca Juga :
PHK, Kunci Agar Sukses Menghadapi Dampak Covid-19

Sementara itu, meski terjadi lonjakan tajam pasien Covid-19, tapi Wali Kota Batam, tetap yakin kalau masyarakat Batam akan semakin terbiasa menjalani hidup dengan protokol kesehatan. Dengan demikian, langkah pencegahan penyebaran virus corona ke depan akan semakin mudah.

“Pasien positif Covid-19 ini memang terus bertambah. Tapi bukan berarti virus ini dapat mengatur kehidupan kita. Kita sedang mempersiapkan diri untuk memasuki tatanan hidup normal baru, mulai Juni nanti,” kata Rudi.

*****

Advertisement
1
2
SebelumnyaPemko Tanjungpinang Bagikan Sembako Gratis Tahap 2
SelanjutnyaData 13 Pasien Baru Corona Batam, 1 Bocah Meninggal