Home Warta Pasien Covid-19 di Asahan Bertambah 7, Masyarakat Diimbau Disiplin Terapkan Prokes

Pasien Covid-19 di Asahan Bertambah 7, Masyarakat Diimbau Disiplin Terapkan Prokes

Pasien Covid-19 Asahan
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Asahan– Jumlah pasien Covid-19 di Kabupaten Asahan, Sumatra Utara (Sumut) bertambah 7 orang dalam sepekan terakhir. Ketujuh warga Asahan itu dinyatakan positif terpapar virus corona oleh tim medis.

“Ketujuh orang tersebut saat ini sedang menjalani perawatan seperti halnya 72 warga Asahan lainnya, yang juga sedang menjalani perawatan yang sama, ” ujar Juru Bicara Satgas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Asahan, Rahmat Hidayat Siregar mengatakan, Sabtu (13/2/21).

Dengan dirawatnya ketujuh orang tersebut jumlah warga Asahan yang terkonfirmasi Covid-19 selama pandemi ini tercatat sebanyak 565 orang.

Baca Juga : Gelar Pencanangan Vaksinasi, Bupati Asahan Batal Divaksin

Sedangkan pasien yang sembuh pasca menjalani perawatan berjumlah 462 orang, jumlah tersebut sudah termasuk 14 pasien yang telah dinyatakan sembuh dalam sepekan terakhir.

” data yang disampaikan ini kami dapatkan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan, termasuk 31 pasien Covid-19 yang meninggal selama pandemi, ” tukas Rahmat.

Rahmat yang juga Kadis Kominfo Kabupaten Asahan itupun mengimbau seluruh masyarakat agar lebih disipilin dalam menjalankan protokol kesehatan (prokes) sesuai dengan yang dianjurkan pemerintah agar risiko terpapar Covid-19 dapat terhindarkan.

“Masyarakat merupakan garda terdepan yang dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Untuk itu kami meminta untuk selalu menerapkan protokol kesehatan seperti menjaga pola hidup yang bersih, mencuci tangan pakai sabun pada air mengalir, jaga jarak, pakai masker dan tidak berkerumun,” imbau Rahmat.

*****

Penulis : Mario Agusno

SebelumnyaKepala BP Batam: Selamatkan Ekonomi Masyarakat, Melalui Layanan Sedekah di Masjid BJ Habibie dengan QR Code
SelanjutnyaMobil Terbakar di SPBU Sagulung Batam

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin