Pasien Corona Batam: 68 Positif, 47 Sembuh, 7 Meninggal

Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Muhammad Rudi
Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam, Muhammad Rudi

Sementara itu, dari total 68 pasien corona di Batam, jumlah pasien yang meninggal dunia ada 7 orang, termasuk yang meninggal Sabtu kemarin. Pasien itu adalah WNA India yang sudah dimakamkan berdasarkan protokol Covid-19.

“Kita bersyukur sudah banyak yang sembuh. Trennya membaik,” kata Rudi.

Baca Juga :
Salut, Begini Proses Evakuasi Pasien Positif Corona oleh Tim Puskesmas Tanjunguncang Batam

Meski demikian, Rudi mengingatkan agar warga tetap waspada. Iaa juga sudah menugaskan semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta Camat se-Kota Batam untuk memantau di wilayah masing-masing.

“Kita gencarkan ini mulai dari pemantauan, memberikan imbauan dan sebagainya. Kita ingin masalah Covid-19 ini cepat selesai,” ujarnya.

Untuk diketahui, Provinsi Kepri menjadi provinsi dengan tingkat kesembuhan pasien Covid-19 paling tinggi di Indonesia. Angka kesembuhan pasien di provinsi ini mencapai 67 persen.

Baca Juga :
Zona Merah, Tim Covid-19 Batam Bubarkan Jamaah Masjid di Bengkong

Juru bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19, Achmad Yurianto mengatakan hingga 8 Mei 2020 terdapat 100 kasus positif corona di Kepri. Dari jumlah tersebut, 67 orang sembuh dan 10 orang yang meninggal. 

Sesuai data Gugus Tugas Covid-19 Kepri jumlah pasien terbanyak sembuh ada di Batam; RS Pulau Galang menyumbang kesembuhan 25 pasien, RS rujukan Batam 22 pasien, Tanjungpinang 17 pasien, Karimun 4 orang, Bintan 1 orang dan daerah lain nol.

“Kita sudah mengimbau warga untuk tetap ikut imbauan pemerintah. Pakai masker, cuci tangan, tetap di rumah dan menjaga jarak. Kita ingin Idul Fitri nanti benar-benar menjadi kemenangan kita melawan Covid-19. Saya mengapresiasi semua tim yang sudah bertugas,” ujar Rudi.

*****

Editor : Ali Mhd

1
2
SebelumnyaKomisi IV DPRD Batam Berharap Kampus Ringankan Biaya Kuliah
SelanjutnyaMarlin Rudi Bagikan 2.583 Paket Sembako untuk Kader PKK Batam

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin