Pasien Corona Batam 23 Mei 2020: 7 Positif, 3 Sembuh

2078
Himbauan Pemprov Kepri
Kronologi Warga Batam Positif Corona
Ilustrasi. Wali Kota Batam Muhammad Rudi didampingi Wakil Wali Kota Amsakar Achmad menyampaikan keterangan pers terkait pasien pertama positif Covid-19 di Batam Centre, Kamis (19/3/20) lalu. (F: barakata.id)

Sementara itu, lanjut Rudi, di hari yang sama, Jumat (22/5/20), terdapat tiga pasien yang dinyatakan sembuh. Mereka adalah pasien kasus nomor 41, 55, dan 57.

“Jadi, pada hari Jumat itu, selain ada tujuh orang yang positif, kita juga dapat tambahan tiga pasien sembuh,” kata pria yang juga Wali Kota Batam itu.

Baca Juga :
Balita Positif Corona di Batam Meninggal, Demam 5 Hari

Ketiga pasien sembuh itu sudah dibolehkan pulang ke rumahnya, setelah dirawat di RS Khusus Corona di Galang.

Berdasarkan data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Batam, secara akumulatif data pasien Covid-19 di Kota Batam per Sabtu, 23 Mei 2020, untuk pasien positif ada 86 orang, 8 meninggal dunia, dan 32 pasien sembuh.

Baca Juga :
Pasien Covid-19 Batam Tambah Lagi 13 Orang, Satu Meninggal

Rudi mengingatkan warga untuk tidak panik berlebihan, tapi tetap waspada. Ia kembali mengimbau kepada seluruh warga Batam agar tetap melaksanakan protokol kesehatan dan patuh terhadap imbauan pemerintah.

“Tetap di rumah, dan jika terpaksa harus beraktivitas keluar rumah, selalu gunakan masker. Jaga jarak, dan disiplin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir,” katanya.

*****

Editor : Yuri B Trisna

Advertisement
1
2
SebelumnyaHasil RDT, Satu TKI dari Malaysia Reaktif Corona
SelanjutnyaMohamed Salah, Kikis Islamofobia di Liverpool dari Sepakbola