Home Warta Nusantara

Pasca-Bentrok TNI-Polri di Taput, Komandan Kompi Diganti

78
Bentrok TNI-Polri
Danyon Batalyon Infanteri 123/Rajawali memimpin serah terima jabatan Komandan Kompi A 123/Rajawali di Lapo Gambiri, Tapanuli Utara, Sabtu (29/2/2020). Serah terima jabatan dilakukan paska terjadinya bentrok antara TNI-Polri di Jalinsum Tarutung-Sipirok, Pahae Jae, Tapanuli Utara, Kamis (27/2/2020).(Instagram @yonif123rajawali)

Barakata.id, Batam –  Bentrok antara sejumlah personel TNI dan Polri di Pahae Jae,  Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara (Sumut) berujung dengan digantinya Komandan Kompi A 123/Rajawali.

Serah terima jabatan dari Komandan Kompi A Kapten Infanteri Ridwan kepada Lettu Infanteri Salahuddin Hasibuan dilaksanakan Sabtu (29/2/20) lalu.

Pergantian tersebut diketahui dari akun resmi Instagram Batalyon Infanteri 123/Rajawali @yonif123rajawali, yang diunggah Sabtu (29/2/20).

Acara serah terima jabatan dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon 123/Rajawali, Letkol Infanteri Rooy Sihombing.

Baca Juga :
Bentrok TNI-Polri di Sumut, 6 Polisi Terluka, Kantor Polsek Dirusak

Rooy Sihombing mengatakan, proses alih tugas dan jabatan di lingkungan satuan Yonif 123/Rajawali adalah, suatu kebutuhan yang berkaitan dengan upaya pembinaan personel dan peningkatan kinerja satuan dalam rangka tour of duty dan tour of area.

Rooy juga menekankan, kepada komandan kompi yang baru agar mengendalikan dan meminimalisasi pelanggaran sekecil apa pun, serta dapat menjalankan perintah sesuai prosedur.

Baca Juga :
Video Viral Prajurit TNI Rebut Pistol Anggota Polisi di Majene

Dikonfirmasi mengenai adanya pergantian tersebut, Komandan Batalyon 123/Rajawali yang bermarkas di Kota Padang Sidempuan itu membenarkannya.

“Dalam rangka penyegaran organisasi,” jawab singkat ketika dikonfirmasi lewat pesan singkat, seperti dikutip dari Kompas.com, Rabu (4/3/20).

Sementara itu, bentrokan antara anggota TNI dan Polri di Jalan Lintas Sumatera Tarutung-Sipirok, Silangkitang, Tapanuli Utara, Sumut, sudah berakhir damai pada Kamis (27/2/20) siang.

Selanjutnya, kronologis bentrokan…

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin