Home Nusantara Jatim

Partai Nasdem Targetkan 9 Kursi di 2024, dengan DiKukuhkannya DPC Se-Kabupaten Blitar

Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Blitar Nurhadi
Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Blitar Nurhadi, saat di wawancarai awak media usai pengkukuhan DPC se-Kabupaten Blitar. (foto: achmad/barakata)

Barakata.id, Blitar (Jatim) – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Blitar, Nurhadi, mentargetkan 9 kursi disaat digelarnya kontestasi pemilihan legislatif (Pileg) di tahun 2024 mendatang.

“Walaupun saat ini partai kami Nasdem masih memiliki 2 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blitar,” ungkapnya usai mengkukuhkan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) se-Kabupaten Blitar, di wisata Kampung Coklat Blitar. Minggu siang (14/3/2021).

Menurutnya, dengan susunan DPC yang ia kukuhkan hari ini, pihaknya optimis dapat menyiapkan 4 kader kontestasi yang potensial dan berpengaruh di lingkungan, serta mampu secara finansial di setiap daerah pemilihan (Dapil), sehingga hal itu dapat berpengaruh terhadap perolehan suara.

Baca juga : Kuasa Hukum KPU Punya Rekor Menang 97,5 Persen

Selain itu, kata dia, dengan membawa program-program dari pusat seperti yang telah ia lakukan selama ini, ia juga berharap dapat merebut simpatik dari masyarakat, maka hal tersebut juga bisa mendulang suara.

“Saat ini tidak hanya janji, akan tetapi bentuk kepedulian itulah yang diharapkan masyarakat,” tutur Nurhadi, sekarang juga menjadi anggota DPR RI.

Sementara itu, di tempat yang sama, Eka Nanda Dyah Ranti, kader Nasdem dan juga anggota Komisi I DPRD Kabupaten Blitar menegaskan, setelah target 9 kursi terpenuhi, lalu pihaknya juga akan membentuk fraksi sendiri di DPRD dengan di tambah fraksi lainnya, maka, kata dia, selain itu partai Nasdem bisa mengusung calon sendiri di kontestasi pemilihan bupati dan wakil bupati nantinya.

Baca juga : Soal Kabinet, Jokowi Masih Tersandera Megawati

“Insyaallah kegiatan penggalangan terus akan kita lakukan. Kita pun juga berharap, pak Nurhadi tetap menahkodai partai Nasdem di Kabupaten Blitar. Karena beliau banyak program yang akan dibawa guna terwujudnya target di tahun 2024,” pungkasnya.

Penulis : Achmad Zunaidi
Repoter : Achmad Zunaidi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin