Home Batam Paket Sembako Murah di Batam Mulai Didistribusikan, Cek Lokasinya

Paket Sembako Murah di Batam Mulai Didistribusikan, Cek Lokasinya

Paket Sembako Murah
Wali Kota Batam Muhammad Rudi turut hadir dalam penyaluran sembako murah, Selasa (29/3). F: Diskominfo Batam.

Barakata.id, Batam – Sebanyak 11.775 paket sembako murah di Batam mulai didistribusikan. Program Pemerintah Kota (Pemko) Batam melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) ini menyasar seluruh kecamatan yang ada di Batam.

Wali Kota Batam Muhammad Rudi bersama Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina turun langsung meninjau pelaksanaan program sembako murah yang digelar menjelang Ramadan ini, Selasa (29/3).

Di hari pertama, belasan ribu paket sembako itu disalurkan ke Kecamatan Sekupang, Belakangoadang dan Batuaji. Total yang akan disalurkan ke seluruh kecamatan di Batam yaitu 45 ribu paket.

Baca Juga:

Penyaluran sembako murah itu kata Rudi sebagai wujud hadirnya Pemko Batam di tengah-tengah masyarakat. Selain menjelang Ramadan, biasanya program sembako murah ini juga digulirkan menjelang Idul Fitri, Natal dan Tahun Baru.

“Mudah-mudahan ini dapat membantu. Prinsipnya pemerintah ingin ada di tengah bapak ibu sekalian,” kata Rudi.

Orang nomor satu di Batam itu mengatakan, selain program seperti sembako murah ini Pemko Batam juga terus menggencarkan pembangunan.

“Tidak lain, saya ingin ekonomi Batam terus berkembang,” ujar Rudi yang juga menjabat Kepala BP Batam ini.

Kepala Disperindaga Batam Gustian Riau mengatakan program sembako murah ini diharapkan dapat menekan harga sembako menjelang Lebaran.

Baca Juga:

Di samping itu juga untuk membantu masyarakat Kota Batam, khususnya bagi membutuhkan.

Setiap paket sembako terdiri dari beras 5 kg, gula1 kg dan minyak 1 liter. Dengan harga pasaran mencapai Rp102 ribu setiap paketnya.

“Namun masyarakat hanya membayar setengah harga yaitu Rp50 ribu per paket,” ujarnya. (asrul)

Dapatkan update berita setiap hari di Barakata.id. Yok! bergabung di Grup Telegram "KATA BARAKATA", caranya klik link https://t.me/SAHABATKATA, kemudian join. Juga ikuti Barakata.id di Google Berita. Lihat selengkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin