Home Nusantara Hadiri Peringatan Isra Mi’raj, Walikota Tanjungbalai Santuni Anak Yatim

Hadiri Peringatan Isra Mi’raj, Walikota Tanjungbalai Santuni Anak Yatim

12
Himbauan Pemprov Kepri

Ikuti kami di Google Berita

Barakata.id, Tanjungbalai – Walikota Tanjungbalai Syahrial mengatakan, peringatan Isra Mi’raj dilaksanakan untuk mengenang kembali peristiwa perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil haram ke Masjidil Aqsa lalu ke Sidratul Muntaha yang dilakukan hanya dalam waktu 1 malam.

Hal itu disampaikan Syahrial saat hadir dalam acara peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H/2021 M yang digelar Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Masjid As-Salamah, Kelurahan Pantai Johor, Kota Tanjungbalai, Sumatera Utara.


Acara yang dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 itu diawali dengan sholat Isya berjamaah dan pemberian santunan anak yatim dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan.

“Inilah yang harus kita jadikan suri tauladan dalam kehidupan sehari hari,” kata Syahrial diacara tersebut, Senin malam (22/3/2021) malam.

Peringatan Isra Mi’raj ujar Syahrial juga untuk menginstrospeksi diri dalam melaksanakan ibadah shalat yang baik dan benar agar dapat meraih iman dan taqwa dari Allah SWT.

BACA JUGA : Usai Sholat Jum’at Perdana, Walikota Tanjungbalai Resmikan Masjid An Nur

Dan diapun mengajak seluruh masyarakat untuk selalu bersyukur atas nikmat yang diberikan Allah SWT meskipun saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19.

“Mari kita jadikan momentum peringatan Isra Mi’raj sebagai keinginan kita bersama untuk menguatkan kecintaan kita kepada nabi Muhammad SAW dan mempererat ukhuwah Islamiah,” pungkasnya.

Acara diisi dengan Tausyiah dari Al Ustadz Muhammad Arsyad yang khusus datang dari Kota Medan.

Diacara tersebut juga tampak hadir bersama Syahrial, Wakil Walikota Waris, Sekdako Yusmada, para pimpinan OPD, Ketua dan pengurus BKM Masjid As-Salamah serta masyarakat dan undangan lainnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin