Beranda Kepulauan Riau Batam

Nuryanto: TMMD Percepat Pembangunan dan Kepedulian Sosial

4
0
Nuryanto
Ketua DPRD Batam, Nuryanto menghadiri Rakornis TMMD ke-116 tahun 2023 di Makodim 0316/Batam, Rabu (3/5/23). (F: ist)
- Advertisement -
DPRD Batam

Barakata.id, Batam – Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto menilai program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) sangat baik karena dapat mempercepat pembangunan hingga ke tingkat desa/kelurahan. TMMD juga membangun kepedulian sosial di masyarakat.

“Program TMMD ini sangat membantu pemerintah daerah dalam mempercepat pembangunan dan dapat meningkatkan kepedulian sosial dan semangat kebersamaan memajukan daerah hingga ke tingkat kelurahan maupun desa,” ujar Nuryanto saat menghadiri Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) TMMD ke-116 tahun 2023 di Makodim 0316/Batam, Rabu (3/5/23).

- Advertisement -

Rakornis itu juga turut dihadiri Komandan Komando Resor Militer 033/Wira Pratama, Brigjen TNI Yudi Yulistyanto M.A, M.SC dan beberapa pejabat lainnya. Untuk diketahui, TMMD merupakan program kerja sama antara TNI, pemerintah daerah, dan masyarakat untuk mempercepat pembangunan di wilayah pedesaan dan memperkuat kemanunggalan TNI dengan rakyat.

BACA JUGA : Amsakar Sebut Pemko Batam Dukung Penuh TMMD 2023

Program ini meliputi pembangunan obyek fisik dan non fisik, meningkatkan taraf hidup, kesejahteraan masyarakat, serta mempertebal rasa cinta tanah air dan wawasan kebangsaan.

Pada kesempatan itu, Nuryanto menyampaikan harapannya agar program TMMD dapat berjalan dengan lancar dan memberikan dampak positif bagi masyarakat Kota Batam. Ia pun mengapresiasi seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan ini.

Kata dia, hadirnya TMMD akan memperkuat hubungan yang baik antara TNI dan pemerintah daerah sejalan dalam proses pembangunan di daerah khususnya di Kota Batam.

“TNI selalu siap membantu masyarakat dalam pembangunan dan kami dari unsur pimpinan dan anggota di DPRD Kota Batam sangat mendukung TMMD ini,” kata dia.

TMMD ke-116 di Kota Batam dilakukan dalam bentuk pelebaran dan semenisasi jalan sepanjang 1.448 meter, perbaikan drainase dengan panjang 345 meter, pembuatan gorong-gorong atau box culvert dengan panjang 4 meter.

Selain itu juga dilakukan penyuluhan hukum, kesehatan, narkoba, radikalisme, ekonomi kreatif hingga wawasan kebangsaan dan bela negara. (r)

- Advertisement -