Home Kepulauan Riau Natuna

Ngesti Yuni: PNS Harus Sadar Bahwa Tugasnya Melayani Bukan Dilayani

26
Ngesti Yuni
Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti menyalami peserta pelatihan dasar CPNS Golongan III Tahun 2020, di Gedung Sri Srindit Ranai, Senin (2/3/20) pagi. (F: Dok. Pemkab Natuna)

Barakata.id, Natuna – Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti mengingatkan para CPNS di lingkungan Pemkab Natuna bahwa sebagai pelayan publik, setiap PNS harus menyadari bahwa sebagai aparatur dituntut untuk melayani bukan di layani, dan sebagai perekat dan pemersatu bangsa. Selain itu, diharuskan untuk memahami nilai-nilai nasionalisme dalam melaksanakan tugas, tanpa membedakan suku, agama, ras dan antargolongan (SARA).

Hal tersebut disampaikan Ngesti dalam acara pembukaan Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan III Tahun 2020, di Gedung Sri Srindit Ranai, Senin (2/3/20) pagi.

Ngesti Yuni
Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti

Lanjut Ngesti, Pendidikan dan Pelatihan merupakan suatu rangkaian kegiatan yang wajib bagi CPNS sebagai persyaratan pengangkatan menjadi PNS.

Baca Juga :
Bupati Natuna Ingatkan PNS Harus Disiplin, Jangan Malas

Ia menjelaskan, pelatihan dasar yang dilaksanakan sekarang ini, sebagai dasar dari pembangun karakter PNS yang mampu berprilaku, berintegritas dan beretika demi mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat kelak.

“Dengan terciptanya PNS yang profesional, akuntabel dan memiliki nilai integritas akan terwujud yang akan melaksanakan tugas penuh tanggug jawab, Saya yakin kedepannya saudara akan mampu menjawab tantangan pembangunan daerah dan berhasil dalam karier, serta menjadi generasi penerus pembangunan Kabupaten Natuna,” kata Ngesti.

Ngesti Yuni
Wakil Bupati Natuna, Ngest Yuni Suprapti menyalami peserta Pelatihan Dasar CPNS Pemkab Natuna Golongan III Tahun 2020, di Gedung Sri Srindit Ranai, Senin (2/3/20) pagi. (F: Dok. Pemkab Natuna)

Di tempat sama, Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Natuna, Erwita Yuda menuturkan, kegiatan pelatihan bagi CPNS ini digelar mulai 2 Maret sampai 4 Juni, diikuti oleh 49 orang peserta yang akan di selenggarakan di Asrama Haji Komplek Natuna Gerbang Utaraku.

“Semoga dengan Pelatihan Dasar yang dilaksanakan ini mampu menciptakan PNS yang benar-benar mampu memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat,” katanya.

*****

Penulis : Edi Zamri

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin