Home Kepulauan Riau Natuna

Ngesti Yuni: Mahasiswa Punya Peran Penting Majukan Natuna

34
Ngesti Yuni Suprapti
Wakil Bupati Natuna, Dra. Hj. Ngesti Yuni Suprapti, MA melantik pengurus Ikatan Pelajar Mahasiswa Kabupaten Natuna (IPMKN) Yogyakarta periode 2019-2020 di Gedung Asrama Putra IPMKN Yogyakarta, Minggu (15/3) malam. (F: Dok. Pemkab Natuna)

Barakata.id, Natuna – Wakil Bupati Natuna, Dra. Hj. Ngesti Yuni Suprapti, MA mengatakan, organisasi merupakan salah satu elemen penting bagi kemajuan sebuah daerah, termasuk Kabupaten Natuna. Baik itu organisasi kemasyarakatan, kepemudaan maupun organisasi kemahasiswaan.

“Pemerintah Kabupaten Natuna berharap adanya pemikiran positif dari para mahasiswa, yang dapat memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan Natuna ke arah yang lebih baik lagi ke depannya,” kata Ngesti Yuni usai melantik pengurus Ikatan Pelajar Mahasiswa Kabupaten Natuna (IPMKN) Yogyakarta periode 2019-2020 di Gedung Asrama Putra IPMKN Yogyakarta, Minggu (15/3) malam lalu.

Baca Juga :
DPRD-Pemkab Natuna Susun Ranperda-Ranperda 2020

Ngesti mengatakan, pelantikan pengurus IPMKN merupakan salah satu kegiatan rutin tahunan yang harus dilakukan oleh organisasi kemahasiswaan tersebut, bagi pergantian dan berjalannya organisasi sesuai harapan. Selain itu juga untuk memberikan kesempatan bagi para mahasiswa yang lain, agar memiliki pengalaman dalam berorganisasi.

Dengan dilantiknya pengurus IPMKN ini, Ngesti berharap dapat menjadikan organisasi tersebut lebih baik lagi ke depannya.

Ngesti Yuni
Wakil Bupati Natuna, Dra. Hj. Ngesti Yuni Suprapti, MA

Ngesti juga berharap nantinya para mahasiswa yang sedang menuntut ilmu di luar daerah, dapat menjadi seorang pemimpin di Bumi Laut Sakti Rantau Bertuah, demi membawa kemajuan bagi daerah di masa mendatang.

Ngesti juga berpesan kepada mahasiswa/i asal Kabupaten Natuna, baik itu yang tergabung dalam IPMKN maupun di luar organisasi tersebut agar dapat menjaga amanah yang diberikan oleh orangtua masing-masing.

“Belajar dengan baik, tekun dan rajin sehingga tidak mengecewakan orangtua,” pesan Ngesti.

Ia mengatakan, Pemkab Natuna melalui Dinas Pendidikan juga telah berkomitmen untuk dapat membantu para mahasiswa asal daerah ujung utara NKRI tersebut, sesuai kemampuan.

Ngesti berharap jika ada hal-hal yang kurang jelas terkait kebijakan, para mahasiswa Natuna yang sedang menuntut ilmu di luar daerah agar menjalin komunikasi Yang baik dengan Pemerintah Daerah Natuna.

Ngesti Yuni
Wakil Bupati Natuna, Dra. Hj. Ngesti Yuni Suprapti, MA bersama para kepala OPD Natuna dan Anggota DPRD Natuna menghadiri pelantikan pengurus Ikatan Pelajar Mahasiswa Kabupaten Natuna (IPMKN) Yogyakarta periode 2019-2020 di Gedung Asrama Putra IPMKN Yogyakarta, Minggu (15/3) malam.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Natuna hadir didampingi Kepala Dinas Pendidikan Suherman, Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP3D) Moestofa, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Boy Wijanarko.

Selain itu hadir pula Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Hussyaini, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Anrizal Zen, Kepala Bagian Umum dan Perlengkapan Suhardi serta Pegawai dan Staff Bagian Protokoler dan Komunikasi Pimpinan Setda Natuna.

Selain pejabat Pemkab Natuna, tampak juga sejumlah anggota DPRD Natuna. Di antaranya, Ketua Komisi I Wan Arismunandar, bersama Anggotanya, Pang Ali, Azi dan Ibrahim.

*****

Penulis : Edi Zamri

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin