Home Kepulauan Riau Natuna

Ngesti Yuni Ingatkan Warga Natuna Patuhi Imbauan Pemerintah untuk Cegah Corona

53
Ngesti Yuni
Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti menyerahkan bantuan sembako di Kecamatan Bunguran Tengah Selasa (19/5/20). (F: Pemkab Natuna)

Barakata.id, Natuna – Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti mengingatkan masyarakat selalu menjaga kesehatan dan mematuhi imbauan pemerintah terkait pencegahan penyebaran virus corona. Ngesti mengatakan, Corona Virus Desease 19 (Covid-19) sejak muncul dan menyebar ke penjuru dunia telah menjadi wabah yang sampai saat ini belum ditemukan obat penawarnya.

“Langkah pencegahan merupakan upaya paling tepat dan mampu dilakukan saat ini oleh semua pihak guna memutus mata rantai penyebaran Covid -19,” kata Ngesti saat kunjungan kerja di Kecamatan Bunguran Tengah, Selasa (19/5/20) lalu.

Baca Juga :
Warga Natuna Boleh Salat Idul Fitri Berjamaah di Masjid

Ia mengatakan, saat ini wabah virus corona sudah menular pula di sebagian besar kabupaten/kota di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Karena itu, ia mengajak semua pihak u untuk bersama-sama mencegah virus itu semakin meluas.

Kunjungan kerja Ngesti ke Bunguran Tengah juga dalam rangka penyerahan bantuan paket sembako. Bantuan itu merupakan bagian dari program Community Social Responsibility (CSR) dari PT. Medco, Premier Oil dan SKK Migas.

Ngesti Yuni
Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti

Bertempat di Aula Kantor Camat Bunguran Tengah, selasa (19/05), 100 paket sembako tersebut diserahkan Wakil Bupati Natuna kepada perwakilan masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19.

Ngesti berharap bantuan tersebut tepat sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat, mengingat kondisi perekonomian saat ini sedang menurun sebagai dampak pandemi Covid-19.

Di hadapan camat dan tokoh-tokoh masyarakat Bunguran Tengah, Ngesti pun tidak bosan-bosannya mengingatkan kepada seluruh masyarakat dan jajaran pemerintahan, untuk turut memberikan imbauan bagi meningkatkan kesadaran bersama terhadap bahaya Covid-19.

“Walaupun saat ini Kabupaten Natuna ditetapkan sebagai zona hijau, tapi kita tidak boleh lengah dalam mengantisipasi penyebaran virus ini. Karena virus ini belum ada vaksin atau obat penyembuhnya,” kata dia.

Pada kesempatan itu, Camat Bunguran Tengah, Abdul Karim, mengucapkan terima kasih kepada Wakil Bupati Natuna dan segenap donatur yang telah menyumbangkan paket sembako sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap masyarakatnya di Bunguran Tengah.

Abdul Karim berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban warganya dalam kondisi pandemi Covid-19. Ia mengatakan, virha corona telah mempengaruhi berbagai aspek, terutama yang paling dirasa adalah perekonomian yang semakin menurun.

Hadir pada acara tersebut Kepala Desa Se-kecamatan Bunguran Tengah dan masyarakat penerima bantuan sembako.

*****

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin