Home Kepulauan Riau

Ngesti Yuni Ajak Masyarakat Natuna Tingkatkan Kesehatan Cegah Corona

14
Ngesti Yuni
Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti ikut Senam Sehat Bersama sempena peringatan Hari Jadi ke-21 Kabupaten Natuna di halamam Gedung Daerah Natuna, Jalan Batu Sisir Bukit Arai, Ranai, Jumat (9/10/20) pagi.

Barakata.id, Natuna – Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti mengajak semua elemen ikut berperan aktif dalam peningkatan kesehatan masyarakat. Peran itu bisa dilakukan mulai dari dari diri sendiri dan keluarga hingga ke lingkungan sekitar.

“Di masa pandemi Covid-19 ini menuntut semua orang untuk terus dalam kondisi sehat supaya dapat mencegah masuknya virus corona ke dalam tubuh,” kata Ngesti Yuni saat menghadiri kegiatan Senam Sehat Bersama sempena peringatan Hari Jadi ke-21 Kabupaten Natuna di halamam Gedung Daerah Natuna, Jalan Batu Sisir Bukit Arai, Ranai, Jumat (9/10/20) pagi.

Ikut pula dalam kegiatan itu sejumlah pejabat Pemkab Natuna, jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Natuna, Tim Penggerak PKK dan elemen masyarakat lainnya.

Ngesti Yuni mengatakan, Senam Sehat Bersama ini selain merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Jadi ke-21 Kabupaten Natuna, juga bertujuan untuk menyukseskan program Gerakan Masyarakat hidup Sehat (Germas).

Senam Sehat Natuna

Ia menjelaskan bahwa wabah Covid-19 kini telah melanda sebagian besar negara-negara di dunia.

Baca Juga :

Dalam skala daerah, pandemi corona ini berdampak besar bagi keberlangsungan hidup masyarakat, termasuk terhambatnya program-program pembangunan yang sudah direncanakan pemerintah daerah.

Oleh karenanya, lanjut Ngesti Yuni, pemerintah mulai dari pusat hingga daerah hingga kini masih fokus memberikan perhatian bagi upaya pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Langkah-langkah yang dilakukan pemerintah adalah melalui berbagai pendekatan persuasif, sosialisasi, penerapan protokol kesehatan dan pemberlakukan era hidup kenormalan baru atau dikenal dengan istilah New Normal.

“Kita wajib bersyukur, karena sampai saat ini Natuna masih berstatus Zona Hijau, masih terbebas dari wabah Covid-19. Namun demikian, status Zona Hijau ini hendaknya jangan sampai membuat kita lalai, dan abai. Kita harus tetap waspada, patuhi selalu protokol kesehatan,” kata dia.

Untuk itu, lanjut Ngesti Yuni, semua instansi harus meningkatkan komunikasi dan koordinasi.

Kesadaran kepada masyarakat tentang bahaya Covid-19 harus terus dibangun melalui pembiasaan pola hidup bersih dan sehat, pembiasaan New Normal dan protokcol kesehatan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

*****

(ADV)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar Anda!
Silakan masukkan nama Anda di sin